Wow! Butuh 65.000 Jam Kerjakan Bugatti La Voiture Noire

27/05/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Bugatti La Voiture Noire benar-benar mobil spesial yang dibuat produsen asal Prancis itu. Pasalnya butuh 65.000 jam dalam menggarap mobil langka tersebut.

Bugatti La Voiture Noire masuk dalam jajaran mobil termahal di dunia. Dengan banderol harga US$ 12,5 juta atau setara Rp 178 miliar, Bugatti La Voiture mengisi tempat ketiga dalam jajaran mobil termahal seantero bumi. 

Wajar kalau harganya mahal. Bugatti bahkan menghabiskan waktu hingga 65.000 jam dalam mengembangkan hypercar tersebut.

>>> Lewat Jejaring Sosial, Hypercar Baru Bugatti Dipamerkan

Bugatti La Voiture Noire

Kabarnya hanya ada 1 unit di dunia

Hanya Tersedia 1 Unit

Tahukah Anda berapa lama 65.000 jam itu? Ya, 65.000 jam itu setara dengan 2.708 hari atau 7,4 tahun. Itulah waktu yang dibutuhkan produsen hypercar asal Prancis saat menggarap La Voiture Noire yang berbasis Chiron. 

"65.000 jam telah diinvestasikan untuk menjadikan La Voiture Noire sebagai keunikan di industri otomotif yang pernah ada," ungkap Bugatti di akun Twitternya. 

La Voiture Noire merupakan salah satu mobil langka. Mengapa langka? Pasalnya, hanya ada satu unit yang ditawarkan ke publik. Kabarnya mobil pun sudah laris tapi identitas si pemilik masih dirahasiakan. Mobil ini memang khusus dibuat Bugatti untuk para penggemarnya yang amat menggilai merek tersebut. 

Bugatti La Voiture Noire

Identitas pemilik mobil dirahasiakan

"Pelanggan kami sangat menghargai ini, karena mereka tahu ini sama seperti membeli barang mewah lainnya seperti kapal pesiar," jelas Achim Anscheidt, Direktur Desain Bugatti beberapa waktu lalu. 

Mobil berjuluk 'The Black Car' tersebut perdana muncul di ajang Geneva Motor Show pada tahun 2019. Mobil itu dibuat dalam rangka memperingati ulang tahun Bugatti ke-110.

Selain itu, mobil versi ulang tahun yang dibuat semahal mungkin ini dibangun dari serat karbon berkelir hitam pekat. Setiap elemen mobil dibuat langsung oleh tim elit Bugatti. Hypercar ini juga menawarkan mesin 16 silinder khas Bugatti, lengkap dengan 1.500 daya kuda dan enam knalpot, mengisyaratkan kekuatan tertinggi milik Bugatti.

Bugatti La Voiture Noire

Bakal diungkap 3 Juni 2021

>>> Pria Ini Beri Sang Istri Bugatti Chiron Sport Spesial di Hari Valentine

Bakal Diungkap Perdana 3 Juni 2021

Bugatti La Voiture Noire ini merupakan versi modern dari Type 57 SC Atlantic. Type 57 SC Atlantic sendiri hanya dibuat empat unit antara 1936 hingga 1938 sekaligus menjadikannya salah satu mobil terindah yang pernah dibuat oleh Bugatti.

Bagi Anda yang penasaran lebih detail soal mobil, harap sedikit bersabar. La Voiture Noire versi produksi ini kabarnya akan diungkap perdana pada 3 Juni mendatang. 

"Masa lalu? Masa depan? Tak peduli tahun berapapun itu. Bila Anda menginginkan sesuatu dengan sungguh-sungguh selalu ada cara untuk mengejarnya. Sampai bertemu pada 3 Juni 2021," tulis Bugatti. 

>>> Apa yang Membuat Mobil-mobil Bugatti Punya Harga Sangat Mahal?

 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top