Hotel Berjalan Ala Bus Mewah Legacy SR2

17/05/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Legacy SR2 Suites Class S Series menjadi transportasi yang memberikan kenyamanan dipadukan dengan kecanggihan fitur yang membuat perjalanan jadi lebih nyaman.

Bagaimana rasanya kecanggihan berpadu dengan kenyamanan saat Anda bepergian? Inilah All New Legacy SR2 yang akan membuat perjalanan jarak jauh Anda jadi lebih nyaman dengan interior berkualitas tinggi dan fitur lengkap termasuk LED ambient yang bisa disesuaikan dan bagasi kabin yang lebih baik.

Legacy SR2 Suites Class S Serie

Legacy SR2 Suites Class S Series memiliki bagasi yang lebih besar

Tren bus mewah dengan sleeper seat atau double decker semakin popular, perusahaan otobus (PO) berlomba-lomba menambah jajaran bus sleeper seat mewah, termasuk PO Sinar Jaya. Baru-baru ini, PO asal Cibitung, Bekasi, Jawa Barat ini menambah 6 unit bus premium dengan body Legacy SR2 Suite Class Garapan karoseri Laksana.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, Legacy SR2 Suites Class S Series ini ada pada selendang model baru dan kapasitas bangku yang menjadi 22 seats. Untuk kenyamanan, ada juga sekat terpisah dengan kru yang juga bisa dijadikan smoking room, baik kru maupun penumpang. Pada bagian belakang kabin, ada toilet bersih dan nyaman yang bisa digunakan saat bus berjalan.

>>> Keistimewaan Toyota Fortuner VRZ, Varian SUV Terlaris di Indonesia

Menggunakan Sasis Mercedes-Benz

Kabin Legacy SR2 Suites Class S Series

Ruang kabin yang terpisah antara kru dan penumpang

Hal paling istimewa dari bus ini adalah digunakannya sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang menjadi sasis pertama yang digunakan oleh Sinar Jaya pada bus kelas Suites Class-nya.  Jika sebelumnya PO Sinar Jaya menggunakan sasis Hino RN 285, penggunaan sasis baru akan menambah kenyamanan. Apa saja keunggulannya?

Seperti yang sudah Anda ketahui jika sasis Mercedes-Benz OH 1626 merupakan sasis premium dengan sistem suspensi udara sehingga bantingannya jadi lebih lembut dan nyaman. Untuk mesinnya, sasis ini menggunakan mesin turbo diesel 6 silinder 6,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 250 hp pada 2.200 rpm dan torsi puncak 950 Nm pada rentang 1.200 hingga 1.600 rpm dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

>>> 80% Kecelakaan Bus dan Truk karena Rem Blong Disebabkan Sopir Tak Ahli

Fitur Nyaman di Setiap Kursi Penumpang

kabin penumpang Legacy SR2 Suites Class S Series

Fitur di setiap kursi penumpang

Keunggulan lainnya pada Legacy SR2 Suites Class S Series terletak pada bagasi bagian bawah yang jauh lebih besar sehingga mampu menampung banyak beban. Dengan kapasitas kursi 22 penumpang, kursi bisa direbahkan hingga 145 derajat dengan penyusunan model bertingkat seperti hotel kapsul.

Bahkan untuk keamanan dan kesehatan, bus ini dilengkapi dengan UVC sterilizer di dalam kabin. Untuk fitur entertainment, setiap kursi dilengkapi dengan audio video on demand, lampu baca, port USB, pengaturan kursi elektrik, dan tirai.

Wah, penasaran kan bagaimana nyamannya naik bus ini? Sayangnya PO Sinar Jaya belum mengungkapkan trayek mana yang akan dilayani 6 bus Suites Class berbasis Mercedes-Benz OH 1626 ini.

>>> Baca artikel lainnya seputar mobil baru di Indonesia di sini
 

Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top