Bulan Depan, Mercy Luncurkan 3 Mobil Baru di Indonesia

03/04/2017

Mobil baru
Share this post:
Bulan Depan, Mercy Luncurkan 3 Mobil Baru di Indonesia
Bulan depan Mercedes Benz mengatakan akan meluncurkan 3 mobil baru. Apa saja mobil barunya?
Di tengah gempuran beragam mobil buatan pabrik Jepang, produsen mobil asal Eropa pun tampaknya tidak ingin kalah. Salah satunya yaitu Mercedes-Benz di mana pabrik asal Jerman melalui Mercedes-Benz Indonesia dikabarkan segera meluncurkan tiga produk barunya dalam waktu dekat, tepatnya di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS) pada April mendatang. Tiga mobil tersebut diketahui adalah jenis sedan dan sport utility vehicle (SUV).  

Berkaitan dengan peluncuran mobil baru tersebut, Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation & Product Management  Mercedes-Benz Cars pun telah memberikan kepastian bahwa semua model kendaraan yang nantinya akan didatangkan itu merupakan produk completely built up (CBU) alias diimpor utuh. Apa saja ya kira-kira ketiga mobil tersebut?

“Di IIMS ada yang all new ada yang facelift, klunya semua CBU,” ungkap pria yang biasa disapa Keri itu, di Jakarta pada hari Kamis (30/3/2017).

>>> Klik di sini untuk mengupdate mobil baru!
 

gambar beberapa model mercedes di pameran auto show

Tiga mobil baru tersebut diketahui adalah jenis sedan dan sport utility vehicle (SUV)  


>>> Baca juga: Mercedes-Benz Siap Memproduksi Mobil Listrik

Sangat disayangkan sekali justru ia dan pihaknya masih belum mau menyebut model apa saja yang akan diluncurkan nanti di ajang pameran otomotif bergengsi itu. Hanya saja, tahun 2017 ini sudah diketahui bahwa pihaknya akan lebih fokus dengan produk SUV di samping sedan yang masih mendominasi penjualan. 
 

Para pemimpin pabrik Mercedes - Benz dan manajer Mercedes - Benz Indonesia di pameran
Mercedes Benz akan luncurkan tiga produk baru di Indonesia bulan depan

Kuatnya prediksi bahwa ketiga mobil tersebut merupakan model SUV bukan tanpa sebab. Pasalnya, selama periode Januari dan Februari 2017 ini telah tercatat bahwa pertumbuhan angka penjualan SUV Mercedes-Benz 2017 mencapai double digit. Fakta dari data tersebut tentunya menandakan adanya tren peningkatan SUV ke depannya. 

Terlepas dari hal tersebut, untuk soal produk completely knocked down (CKD) atau mobil rakitan lokal, Keri sendiri mengungkapkan bahwa masih belum akan ada penambahan. Perlu diketahui bahwa Mercedes
-Benz Indonesia saat ini merakit enam model kendaraan di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, yakni GLC, C Class, E Class, S Class, GLE, dan GLC Class. 

>>> Kllik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top