Buktikan Kualitas, MG ZS Dites Jalan Sejauh 30.000 Kilometer Dalam Jangka Waktu Kurang Dari 3 Bulan

13/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Buktikan Kualitas, MG ZS Dites Jalan Sejauh 30.000 Kilometer Dalam Jangka Waktu Kurang Dari 3 Bulan
Baru-baru ini terjadi kecelakaan di daerah Cimahi yang konon melibatkan mobil terbaru MG yakni MG ZS. Mobil ini dites jalan sejauh 30.000 km kurang dari 3 bulan

Kabar akan masuknya merek baru bernama MG (Morris Garage) di Indonesia kini semakin santer. Setelah sebelumnya rekan kami menangkap gambar salah satu SUV andalan MG yakni MG ZS sedang diangkut dengan towing di atas sebuah truk, baru-baru ini terjadi kecelakaan di wilayah Cimahi, Jawa Barat yang konon melibatkan mobil merek terbaru yang belum meluncur di Indonesia yakni MG.

Gambar menunjukkan MG ZS yang terlibat insiden di Cimahi

Berdasarkan foto @bandung24jam SUV yang terlibat kecelakaan sepintas mirip dengan MG ZS

Seakan ingin membuktikan kualitasnya sebagai mobil bukan kaleng-kaleng, SUV MG ini dites jalan sejauh 30.000 kilometer. Hebatnya, jarak sejauh itu ditargetkan selesai dalam jangka waktu kurang dari 3 bulan. Bila pada normalnya sebuah mobil mencapai 10.000 kilometer dalam waktu 1 tahun, maka jika SUV asal Tiongkok ini jika ingin mencapai jarak 30.000 kilometer, per harinya MG ZS ini harus melahap sedikitnya 166,7 kilometer!

Video mengenai MG varian ZS di India

As info saja, jarak dari Jakarta ke Semarang hanya berkisar 486 kilometer berdasarkan Google Maps. Jadi Para tester dan engineer yang melakukan road test mobil ini harus berjalan tak kenal waktu untuk mencapai target kilometer tersebut. "Target 30.000 kilometer di jarak yang singkat memang tidak mudah," tukas salah seorang narasumber teknik terpercaya kami yang mewanti-wanti agar namanya jangan ditulis di Cintamobil.com.

Gambar menunjukkan mobil MG EV 2020

Di India MG varian ZS ini dijual dalam format mobil full elektrik

Masih menurut pria yang juga ikut andil dalam project merek MG ini, banyak parameter pengetesan yang diukur dalam uji coba jalan MG ZS ini. "Noise, Vibration, and Harshness (NVH) itu pasti di ukur. Belum lagi oli mesin yang selalu di kontrol di laboratorium untuk kebutuhan pengetesan keausan parts," tambah pria ramah yang doyan otomotif, dan jalan-jalan naik mobil ini.

Gambar menunjukkan MG ZS tertangkap kamera

Inilah foto salah satu rekan kami yang mempergoki SUV MG di Indonesia

MG yang merupakan akronim dari Morris Garage ini merupakan pabrikan mobil hasil kolaborasi Inggris dengan Tiongkok. Sebelum tahun ini masuk tanah air di salah satu pameran terbesar di Indonesia, MG telah lebih dahulu hadir di berbagai negara Asia Tenggara seperti Thailand dan juga Asia seperti India. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak SAIC Motor (Shanghai Automotive Industry Corporation) yang kemungkinan nantinya akan pegang merek ini di Indonesia.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Mobil MG Tertangkap Kamera! Indikasi Segera Masuk Indonesia?

10/12/2019

Mobil baru

3 menit

Rekan kami menemukan foto mobil merek MG sedang dibawa oleh truk ke suatu tempat. Mobil ini disinyalir sebagai MG ZS. Apakah MG segera masuk Indonesia?

Lihat juga

MG Perkenalkan Extender, Pick-Up Terbaru Untuk Pasar Thailand

10/08/2019

Mobil baru

4 menit

Gurihnya pasar pick-up di Thailand ternyata membuat pabrikan asal Inggris, MG turut bertarung dengan memperkenalkan model pick-up terbarunya yang dinamakan Externder.

Lihat juga

Review Dan Test Drive Wuling Cortez CT 2019, Si Ganteng Yang Asyik Di Geber

23/04/2019

Editor rate:

PT SGMW Motor Indonesia adalah salah satu agen pemegang merek yang senang memberikan kejutan, kejutan apa yang disiapkan? So, kami tak akan panjang lebar lagi simak terus review dan test drive Wuling Cortez CT 2019, si ganteng yang asyik di geber

Lihat juga

Review Dan Test Drive Wuling Confero S ACT 2019, Confero Dengan Semangat MATIC = Macet Tidak Capek

23/04/2019

Editor rate:

Setelah kami membahas lengkap tentang Wuling Confero S yang merupakan salah satu mobil paling mengejutkan dan membuat rival-rivalnya asal Jepang melirik. Kini kami persembahkan review dan test drive Wuling Confero S ACT 2019 yang mengusung semangat MATIC alias Macet Tidak Capek.

Lihat juga

Review Wuling Formo 2018 Indonesia

08/11/2018

Editor rate:

Ini dia lawan baru Daihatsu GranMax Blind Van dan Suzuki APV Blind Van, Wuling pabrikan asal negeri tirai bambu ini meluncurkan Wuling Formo bermesin 1200 cc atau akrab disapa Wuling Formo 1.2 baik itu tupe Passanger Van dan Blind Van

Lihat juga