Jeep Gladiator 2021 Mengaspal di Indonesia

27/01/2021

Mobil baru

3 menit

Jeep Gladiator 2021 Mengaspal di Indonesia
Merek asal Amerika ini meluncurkan Jeep Gladiator 2021 di Jeep Station Indonesia (JSI) untuk membuktikan eksistensinya di Indonesia.

Dili Auto Service (DAS) Indonesia Motor sebagai agen pemegang merek baru untuk Jeep di Indonesia seakan membuktikan eksistensinya. Merek asal Amerika ini meluncurkan Jeep Gladiator 2021 di Jeep Station Indonesia (JSI).

Bertempat di JSI, Puncak, Gadog, Bogor, Jawa Barat. DAS Indonesia Motor meluncurkan Jeep Gladiator 2021. Double cabin racikan negeri Paman Sam ini secara resmi meramaikan pasar mobil di Indonesia. Kehadirannya juga sekaligus melengkapi line up Jeep di Tanah Air.

>>> Jeep Grand Cherokee L 2021, Versi Long-Wheelbase Dengan Kursi 3 Baris

Gambar menunjukan Mobil Jeep

Harganya Rp 1.9 milliar of the road

Melengkapi Line Up Jeep yang Sudah Ada

Sekadar informasi, produk line-up Jeep di Indonesia seperti Wrangler tipe Sport 2 Doors, Wrangler Sport 4 Doors, Wrangler tipe Sahara 4 Doors, Wrangler tipe Rubicon 2 Doors, dan Wrangler Rubicon 4 Door sebelumnya merupakan jajaran produk Jeep di Indonesia yang telah tersedia.

Sementara itu, untuk 2021 nanti akan ada beberapa produk baru yang juga akan diluncurkan, yakni Compass Facelift 1.4, All-New Grand Cherokee 3.6. All-New Grand Cherokee 2.0, dan satu tipe baru yang akan mengisi segmen baru, yakni Mid-SUV 7-seater akan hadir di 2022.

>>> 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih APAR untuk Mobil

Gambar menunjukan Mobil Jeep

Tungguin review lengkap dan first drive hanya di Cintamobil.com

Sekilas Tentang Jeep Gladiator 2021

Jeep Gladiator sendiri merupakan truk pikap pertama yang diperkenalkan Jeep setelah Jeep Comanche yang sudah tak lagi diproduksi sejak 1992. Gladiator diperkenalkan pertama kali pada Los Angeles Auto Show tahun 2018, mobil ini mulai dipasarkan di Amerika setahun setelahnya. Tahun 2020 lalu sebenarnya Gladiator telah menyapa penggemar fanatik Jeep di Indonesia. Namun kini versi 2021 diperkenalkan kembali.

Nama 'Gladiator' sendiri diambil dari Jeep Gladiator yang meluncur pada tahun 1962 hingga 1988 dan dikenal sebagai Jeep Seri-J setelah tahun 1971. Penggunaan nama Gladiator sendiri dinilai cocok dengan pengendaraan tangguh dan maskulin layaknya sang gladiator yang sedang bertarung di medan perang.

>>> Ini Daftar After Sales dan Jaringan Dealer Jeep Indonesia

Gambar menunjukan Mesin Jeep

Mesin V6 jamin performa perkasa

Tampilannya sendiri menyiratkan kesan besar dan tinggi. Hal ini terlihat dari dimensinya yang mencapai 5,5 meter, dengan tinggi dan lebar 1,8 meter serta ground clearance 254 mm membuat tampangnya macho dan garang. Belum lagi jarak sumbu rodanya yang terukur sepanjang 3,8 meter bikin kesan gagah kian mencuat.

Ciri khas Jeep pun tetap hadir di Gladiator. Seperti pintu yang dapat dilepas, grille dengan tujuh lubang, serta pengait pada kap mesin tetap mencitrakan ciri khas Jeep.

Jeep Gladiator  2021 dibekali dengan mesin V6 berkode Pentastar dengan kubikasi 3,604 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 289 PS pada putaran mesin 6.450 rpm serta torsi 353 NM yang sudah mulai terasa dari putaran mesin 4.400 rpm. Tenaga dan torsi tersebut tersalur keempat roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

>>> Prediksi Mobil Baru di Indonesia yang Siap Meluncur di Tahun 2021

Gambar menunjukan Suspensi mobil

Suspensi lansiran FOX

Untuk sektor suspensi juga Tak kalah menarik. Konstruksi Five Link dikawal Coil Spring di bagian depan dan Live Axle di buritan juga diperkuat dengan penggunaan sokbreker lansiran FOX yang juga asli Amerika. Hal ini menjamin ketangguhan sekaligus kenyamanan dari Jeep Gladiator 2021 saat digunakan di medan off-road.

Harga jual untuk Jeep Gladiator 2021 ini berada di angka Rp 1.980.000.000 dalam kondisi off the road. Bagaimana? Apa Anda mau memilikinya?

>>> Mobil Tua Jangan Takut Uji Emisi, Begini Caranya Biar Lulus

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top