Bukti Kejayaan Teknologi Dalam Sosok Bus Otonom Baidu Tanpa Supir

09/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Bukti Kejayaan Teknologi Dalam Sosok Bus Otonom Baidu Tanpa Supir
Siapa yang tidak kenal perusahaan besar China bernama Baidu? Tentu banyak dari kita tahu bahwa Baidu memiliki sistem yang serupa dengan Google. Baru-baru ini, Baidu mengumumkan peluncuran Bus otonom di Jepang tahun depan. Seperti apa produk Bus otonom tersebut?

Baidu bekerja sama dengan perusahaan produksi Bus bernama King Long. Hasil kolaborasi di antara keduanya menghasilkan produk Bus bernama Apolong yang diklaim sudah diproduksi sebanyak 100 unit. Ada hal menarik dari Bus yang mampu mengangkut 14 penumpang ini. Pasalnya, dalam Bus ini tidak memiliki kursi pengendara bahkan dirancang tanpa setir.

Bus Otonom Baidu belum lama diluncurkan dengan menggunakan teknologi canggih tanpa supir

Baidu memperkenalkan produk Bus Apolong kepada publik belum lama ini

>>> Klik di sini untuk mengetahui beragam informasi tentang mobil bekas yang dibanderol dengan harga terjangkau

Mengapa bisa begitu? Ya, Bus satu ini merupakan bukti bahwa teknologi semakin maju dan berkembang dari tahun ke tahunnya. Rahasianya terletak pada Platform canggih bernama Apollo. Bus otonom Baidu bernama Apolong ini memiliki 4 mode berkendara otomatis tanpa supir yang disesuaikan dengan beragam area geografis. Dengan kata lain, Bus otonom besutan Baidu ini mampu melaju otomatis tanpa adanya pengemudi.

>>> Berita terkini tentang pasar mobil bisa Anda ketahui di sini

Rencananya model satu ini akan mulai digunakan di beberapa kota di negara China seperti Beijing, Shenzhen, Pingtan dan Wuhan. Tak berhenti di situ saja, Bus otonom Baidu ini juga akan mulai diekspor ke Jepang pada awal tahun 2019 mendatang. Perlu diketahui juga bahwa kebijakan tersebut merupakan hasil persetujuan antara Baidu dengan SB Drive selaku anak perusahaan SoftBank Group.

Bus Otonom Baidu Dicoba Mengelilingi Kota yang sekaligus diperkenalkan kepada masyarakat di China

Bus otonom Baidu mulai dicoba mengelilingi kota

Dengan peluncuran Bus otonom Baidu ini, perusahaan besar ini optimis untuk memimpin kendaraan otonom di kancah internasional. Tak tanggung-tanggung, diharapkan Platorm Apollo ini akan digunakan oleh perusahaan otomotif. Untuk saat ini, terdapat 116 partner yang menerapakan Platform Apollo yang diantaranya Jaguar Land Rover, Valeo, Leopard Imaging, Byton dan Suning Logistics.

>>> Berniat membeli mobil baru? Simak beragam promosi penjualan di sini

Share this post:
 
back to top