Bukan Wrangler Rubicon, Ini Jeep Gladiator 7 Seater!

19/10/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Bukan Wrangler Rubicon, Ini Jeep Gladiator 7 Seater!
Sepintas mungkin Anda tidak akan percaya kalau ini adalah sebuah Jeep Gladiator 7 seater. Sang pemilik mengubah Gladiator yang sejatinya berjenis pick up kabin ganda, menjadi SUV dengan konfigurasi 3 baris jok.

Jeep memang pabrikan yang piawai membuat mobil dengan kemampuan offroad yang tak usah dipertanyakan lagi. Namun Jeep bukan menjadi produsen otomotif yang sering menawarkan sebuah mobil keluarga. Entah apa alasannya, cukup sulit menemukan model Jeep dengan konfigurasi 7 penumpang yang menjadi salah satu syarat untuk dikategorikan sebagai mobil keluarga.

Mungkin Jeep punya Grand Wagoneer yang merupakan varian tiga baris kursi dari produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Tapi rasanya jika mencari Jeep Wrangler dengan 7 seater, hampir tidak mungkin terjadi. Menunggu Grand Wagoneer terbaru juga masih sebatas konsep yang bekum ada kepastian kapan produksi massalnya.

Namun seseorang sepertinya sudah begitu kepingin mewujudkan mobil Jeep yang tangguh di medan ekstrim, sekaligus juga mampu menampung sampai 7 penumpang. Terciptalah Jeep Gladiator 7 seater yang satu ini.

>>> Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep

Datang dari Konsumen di Abu-Dhabi

Jeep Gladiator Rubicon 3 Rows

Terlihat seperti hasil kreasi dari pabrikannya langsung

Adalah Sheikh Hamad bin Hamdan Al Nahyan, pemilik dari Off Road History Museum di Abu-Dhabi yang belum lama ini menghebohkan jagad media sosial terutama dari kalangan penggemar Jeep. Ini karena melalui akun Instagram miliknya, ia membagikan beberapa foto yang disebutkan sebagai Jeep Gladiator 7 seater.

Mobil ini jelas bukan merupakan versi terbaru dari Gladiator Rubicon, namun adalah sebuah modifikasi dari Gladiator yang bergenre pick up kabin ganda milik Jeep, lantas diubah bentuknya menjadi sebuah SUV dengan konfigurasi tiga baris jok.

Dikutip dari Carbuzz, Senin (19/10/2020), tim dari Sheikh Hamad tersebut berhasil membuat atap tambahan pada bagian bak belakang Gladiator, kemudian memasangkan jok tambahan dan menyulapnya menjadi sosok SUV offroad 7 seater.

>>> 7 Pilihan Mobil 7 Penumpang Paling Nyaman di Indonesia

Akankah Jeep Gladiator 3 Baris Jok Ini Benar-Benar Diproduksi Massal?

Jeep Gladiator Rubicon 3 rows seat

Kondisi interior Jeep Gladiator ini

>>> Review Jeep Gladiator JT 2020: Jeep Paling Besar dan Brutal

Melalui unggahan foto dari Sheikh Hamad, Jeep Gladiator 7 seater itu dinilai mirip dengan hasil produksi resmi dari pabrikan. Karena proses konversi dari pick up menjadi SUV dilakukan dengan amat rapih dan teliti. Disebutkannya pula tidak ada penyesuaian sasis untuk menciptakan mobil tersebut. Hanya saja pintu belakang sedikit diperpanjang untuk memudahkan akses ke kabin, dan overhang belakang juga dibuat lebih pendek.

Sementara pada bangian kabinnya terlihat jok baris kedua yang digunakan memakai bangku model captain seat lengkap dengan konsol tengahnya. Sedangkan jok baris ketiga dibuat rapat sehingga bisa menampung 2 orang dewasa atau 3 penumpang anak-anak. Namun karena ruang kaki dan ruang kepala untuk penumpang paling belakang terbatas lantaran ada fender roda, rasanya tidak akan nyaman jika posisi ini ditempati oleh orang dewasa.

Ternyata apa yang dilakukan Off Road History Museum ini bukan kali pertama. Tim dari Sheikh Hamad juga kabarnya pernah membangun sebuah Dodge Ram 4500 terpanjang di dunia. Selain itu di tempat ini juga pernah memegang rekor dari Guinness World Record sebagai tempat yang mengoleksi mobil 4x4 terbanyak di dunia.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top