Bukan Andalkan Tampang, Ini Dia Pengembangan Kuncian New Toyota Avanza Dan New Toyota Avanza Veloz

15/01/2019

Mobil baru
Bukan Andalkan Tampang, Ini Dia Pengembangan Kuncian New Toyota Avanza Dan New Toyota Avanza Veloz
Sebelumnya kami pernah mengulas mengenai penyebab mengapa Toyota Avanza dan Veloz tidak berubah banyak dari sisi desain eksterior dan interior, dan kami ungkapkan alasannya secara jelas dan mendalam di artikel tersebut. Kini, kami akan mengulas unique selling point dari New Avanza dan Veloz. Ini dia pengembangan kuncian New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz.

Hari ini tanggal 15 Januari 2019 bertempat di Ballroom Hotel Fairmount Jakarta, New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz diluncurkan di Indonesia. Mobil ini bertindak sebagai 'petahana' dan digadang-gadang akan menjegal hegemoni Mitsubishi Xpander yang berjaya sejak 2017 lalu. Banyak pihak yang menyangka bahwa kuncian pengembangan dari New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz hanya bermodal ganti muka ala Toyota Voxy dan juga mempercantik tampilan belakang dari New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz ini, padahal ubahan terbesarnya bukan hal tersebut. Ini dia pengembangan kuncian New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz 2019

1. Desain  Baru Yang Lebih Modern Dan Stylish

Tampak tampilan depan New Toyota Avanza Veloz 2019

Tampilan depan New Toyota Avanza Veloz 2019 modern dan stylish

Tampilan belakang sebuah New Toyota Avanza 2019

Penyegaran terakhir yang dilakukan Toyota terhadap Toyota Avanza membuat tampilannya menjadi lebih baik

Seakan tidak mau kalah dengan rival lainnya dikelas LMPV (Low Multi Purpose Vehicle). New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz ini mengusung tampilan muka seperti Toyota New Voxy yang memang laris manis dikelasnya serta mengungguli rival lainnya. Desain bodi dirancang lebih aerodinamis dan menguatkan kesan modern dan stylish. Kami akan membahas lebih lanjut mengenai bedah teknologi New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz 2019 ini lebih mendalam di artikel lainnya. 

>>> Ini pendapat kami mengenai Toyota Avanza Transmover yang jadi andalan taksi

2. Fitur Lebih Canggih Dan Lengkap

Tampak Tombol start stop New Toyota Avanza Veloz 2019

Kamera parkir memang sudah tersedia sejak Avanza sebelum facelift namun kini kualitas kameranya lebih jernih

Start Stop Button New Avanza Veloz 2019

Sudah tersedia tombol start stop di New Toyota Avanza Veloz 2019

New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz mengusng fitur lebih canggih dan lengkap. Diantaranya New LED Headlamp + Follow Me Home yang merupakan pertama dikelasnya. Lalu ada juga fitur New Smart Entry dan Start/Stop Engine khusus untuk New Toyota Avanza Veloz, tidak lupa disematkan juga pengaturan AC Digital, dan T-Link yang akan membantu Anda melakukan sinkronisasi dengan smartphone Anda melalui kabel data, sehingga tampilan pada LCD audio akan mirip seperti yang tampil di smartphone Anda. 

>>> Ini penyebab mengapa Toyota Avanza begitu digdaya di Indonesia

3. Lebih Nyaman Berkendara

Tampak New Toyota Avanza Veloz 2019 in action

New Toyota Avanza Veloz 2019 menawarkan pengendalian yang sedikit lebih baik

Tampak Peredaman New Toyota Avanza Veloz 2019

Peredaman kabin semakin baik sehingga road noise semakin berkurang

Enginer Toyota melakukan banyak improvment pada kaki-kaki, hal ini bertujuan agar mobil menjadi lebih stabil dikendalikan saat ditikungan, dijalan lurus, serta ubahan ini membuat peredaman bantingan menjadi lebih nyaman. Penambahan peredam suara dilakukan engineer Toyota yang bertujuan untuk mereduksi suara yang masuk ke kabin. Baik itu peredaman pada suara mesin, suara aspal, serta suara dari luar kabin yang mengganggu kesenyapan pada kabin. Peredaman ini meliputi penambahan cabin insulator dibagian bawah sebelah belakang dekat ban, bagian kolong kendaraan, serta firewall mesin.

>>> Ingin beli Toyota Avanza matik dengan harga murah dan mesin yang canggih? Lihat dulu tips dari kami ini

4. Best Total Ownership 

Kelebihan keempat ini merupakan sesuatu yang sudah didapatkan oleh konsumen Toyota Avanza sejak generasi pertama. Karena bisa dibilang, membeli Toyota Avanza itu pasti untung sejak awal, Oke, kami beberkan satu persatu, yang pertama adalah konsumen New Toyota Avanza pasti untung saat membeli, konsumen mendapatkan mobil yang reliable, dan juga berdesain menawan. Kedua adalah untung saat memiliki, konsumen New Toyota Avanza maupun New Toyota Avanza Veloz akan mendapat keuntungan perawatan berkala yang murah, sparepart mudah didapat, serta konsumsi bahan bakar yang ekonomis. Terakhir adalah keuntungan saat ingin menjual kembali, seperti yang kita tahu Toyota Avanza merupakan salah satu mobil dengan resale value terkuat di Indonesia.

>>> Berita mobil baru di dalam dan luar negeri ada di sini

Inilah mobil yang paling ditunggu-tunggu, Toyota New Avanza 2019. Mobil ini mendapat berbagai ubahan pada eksterior sekaligus dengan tambahan fitur-fitur baru tanpa adanya perubahan harga. 

5. Peace Of Mind

Keunggulan yang terakhir adalah ketenangan hati saat memiliki mobil New Toyota Avanza dan juga New Toyota Avanza Veloz. Karena jaringan servis Toyota yang sudah terbukti dan terssebar luas di Indonesia. Tidak hanya itu saja, New Toyota Avanza dan juga New Toyota Avanza Veloz juga kualitasnya sudah sangat terjamin. Kami dari Cintamobil.com bukannya lebay atau cenderung melebih-lebihkan, namun Toyota Avanza sudah terbukti menemani keluarga di Indonesia sejak tahun 2003, artinya sudah 15 tahun Toyota Avanza dipercaya oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top