Bukan Abal-Abal, BMW Perkenalkan Konsep Truk Pikap BMW X7

06/07/2019

Mobil baru

2 menit

Bukan hasil karya abal-abal dan bukan rendering. BMW Group akhirnya memperkenalkan konsep baru bagi mereka penyuka tantangan dan kemewahan: mobil konsep truk pikap BMW X7 dengan bagian belakang langsung dipotong untuk barang-barang outdoor Anda.

BMW Group baru-baru ini mengatakan kepada dua belas peserta pelatihan untuk membuat konsep istimewa pada BMW Motorrad Days tahun ini. 12 peserta yang terdiri dari teknisi tubuh dan kendaraan, mekatronik kendaraan, serta bagian dari departemen konstruksi model teknis membuat mobil konsep truk pikap BMW X7.

konsep mobil pikap pikap BMW X7 berwarna biru
Mobil konsep pikap BMW X7 yang menawan

Berdasarkan prototipe tersebut, penelitian dilakukan oleh peserta pelatihan kejuruan BMW dengan divisi Konstruksi Kendaraan Konsep dan Teknologi Model dari pabrik BMW di Munich. Butuh waktu 10 bulan untuk menyelesaikan model ini. Artinya pekerjaan ini dimulai tepat satu bulan sebelum X7 pertama kali diperkenalkan pada dunia Oktober tahun lalu.

>>> Kesampingkan Persaingan, BMW dan Mercedes Kerja Sama Kembangkan Mobil Swakemudi

Tim dibalik proyek ambisius ini membuat X7 lebih panjang 10 cm dibandingkan versi SUV-nya dengan panjang bak belakang bervariasi, mulai dari 1.4 meter hingga 2 meter. Masing-masing bak juga memiliki desain yang berbeda; ada yang tertutup dan ada bak terbuka.

Selain itu, pengembangan mobil ini juga menggunakan CFRP (Carbon Fibre Reinforced Plastic) pada komponen tertentu, seperti atap, pintu belakang serta penutup bak belakang. Penggunaan CFRP yang lebih ringan mampu memangkas hingga 200 kg dari bobot asli X7.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

 konsep pikap BMW X7 berwarna biru
Kepraktisan pikap BMW X7 terlihat dari dimensi belakang yang besar

Untuk mempertahankan suasana kemewahannya, interiornya memiliki tempat duduk untuk lima orang. Kursi belakang yang mampu menampung hingga tiga penumpang akan mendapatkan ruang yang lapang, bahkan ketika melakukan perjalanan jauh.

>>> Dapatkan berbagai promo mobil baru paling menarik disini

Dilansir dari berbagai sumber, konsep pikap ini menggunakan pengendaraan milik X7 xDrve40i dan ditenagai mesin 3.0 liter turbo enam silinder segaris berkekuatan 335 daya kuda serta torsi maksimal 420 Nm. Fitur mengemudi lainnya termasuk transmisi otomatis delapan percepatan Steptronic, sistem penggerak semua roda xDrive dan suspense udara dua tingkat yang bisa disetel secara elektronik.

tampilan belakang konsep pikap BMW X7berwarna biru
Bagian belakang konsep pikap BMW X7 2019

Untuk memperjelas kepraktisan konsep pikap BMW X7 ini, para peneliti telah mengisi bak belakang dengan sepeda motor F 850 GS dengan warna metalik Tanzanite Blue milik BMW Individual yang terinspirasi dari olahraga berlayar. Cukup menawan untuk semua pengendaraan off-road yang mewah.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top