Bugatti Siapkan SUV Listrik Sebagai Pendamping Chiron

26/01/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Bugatti Siapkan SUV Listrik Sebagai Pendamping Chiron
Sejak menambahkan SUV ke dalam line-up nya, merek ekslusif seperti Bentley dan Lamborghini mulai menyentuh pasar mainstream yang berdampak pada naiknya angka penjualan. Menyadari hal tersebut, sebuah SUV Bugatti mulai dilirik sebagai model kedua setelah Chiron.

Saat ini, SUV dan Crossover sedang digandrungi, termasuk di kasta tertinggi di mana Bentley Bentayga dan Lamborghini Urus berhasil mencatatkan angka penjualan mengesankan sepanjang 2019. Dan jangan lupakan hype Ferrari Purosangue dan Aston Martin DBX yang akan hadir 2021.

Lamborghini Urus 2019 warna putih

Urus jadi salah satu kunci sukses Lamborghini dengan jadi model paling laris sepanjan 2019

Sementara itu, Bugatti hanya memiliki satu model di portofolionya saat ini, yakni Chiron. Memang ada model lain seperti Divo atau La Voite Noire, namun kedua model tersebut tidak dibuat secara massal untuk menjaga ekslusifitasnya. Pabrikan yang berbasis di Molsheim, Prancis itu mulai mempertimbangkan sebuah SUV Bugatti untuk mendampingi Chiron sebagai model kedua di line-up perusahaan.

>>> Karena Urus, penjualan Lamborghini naik hampir 50%

Dan menurut Presiden Bugatti Automobiles, Stephan Winkelmann, ia akan membuat mobil yang lebih praktis dan masuk akal untuk digunakan sehari-hari. Selain SUV Bugatti , pabrikan Prancis itu juga akan menyiapkan opsi lain berupa grand tourer empat pintu, sekaligus akan jadi mobil listrik pertama Bugatti.

Mobil konsep SUV Bugatti yang akan jadi model kedua setelah Chiron

Selain SUV, Bugatti juga mempertimbangkan sebuah sedan GT empat pintu

“Jika kita membahas model kedua Bugatti, saya yakin kami tak perlu membuat mobil yang hanya bisa digunakan pada akhir pekan, mobil ini bisa digunakan sehari-hari. Bentuknya akan berbeda dari Chiron, dan memiliki misi berbeda,” ujar Winkelmann dalam sebuah wawancara dengan Autosport.

>>> Temukan banyak pilihan mobil berkualitas di sini

“Jika kami melakukan sesuatu selain membuat mobil hyper sport, maka mobil yang akan hadir tidak memiliki arah serupa seperti Bugatti Chiron dengan mesin W16. Menurut saya, elektrifikasi akan jadi pendekatan tepat.”

>>> Update seputar pasar mobil bisa Anda temukan di sini

Namun, kehadiran SUV Bugatti tersebut harus menunggu persetujuan Volkswagen Group sebagai induk perusahaan yang memiliki banyak brand dan prioritas lain. Belum lagi masalah platform, di mana pabrikan Prancis itu juga ingin memiliki platform sendiri demi menjaga performa yang telah menjadi nafas Bugatti sejak berdiri.

Mobil konsep SUV Bugatti yang akan jadi model kedua setelah Chiron

Bugatti ingin SUV nya memiliki platform berbeda dibandingkan mobil VW Group lainnya

“Bagi Bugatti, ini adalah kesempatan bagus dan bisa jadi sebuah peluang emas. Namun, saya juga melihat bahwa VW Group juga memiliki banyak prioritas. Terlebih di tengah peralihan menuju elektrifikasi dan mereka harus menentukan alokasi dana secara tepat,” tambah Winkelmann.

“Model kedua akan menggandakan ukuran perusahaan, atau bahkan lebih. Jelas, kami butuh komitmen 100% dari semua orang, dan itu belum cukup membuat saya yakin.”

>>> Berita otomotif terlengkap dan terbaru ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Perkenalkan DBX, Aston Martin Resmi Ramaikan Pertarungan SUV Mewah

20/11/2019

Mobil baru

5 menit

Saat ini, SUV jadi model yang paling digandrungi di seluruh dunia. Seolah tak ingin ketinggalan tren pasar, Aston Martin memperkenalkan model SUV pertamanya, Aston Martin DBX.

Lihat juga

Rakit DBX, Aston Martin Siapkan Pabrik Baru

09/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Keseriusan Aston Martin dalam menghadirkan Aston Martin DBX memang tidak main-main, pabrikan mobil mewah asal Britania Raya itu menyiapkan fasilitas baru untuk perakitan SUV pertamanya.

Lihat juga

Terkerek Urus, Penjualan Lamborghini Naik 43% Sepanjang 2019

24/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Perjudian Lamborghini dengan menggarap segmen SUV melalui Urus membuahkan hasil. Terbukti sepanjang 2019 penjualan pabrikan supercar Italia itu naik hampir 50%, dengan Lamborghini Urus jadi model yang paling laris.

Lihat juga

Kalahkan Lamborghini Urus, Bentley Bentayga Speed Jadi SUV Tercepat Sejagad

18/02/2019

Mobil baru

Hanya setahun setelah Lamborghini Urus mengklaim tenaga 650 daya kuda dari mesin twin-turbo V8 sebagai SUV tercepat di dunia, Bentley memiliki jawaban mereka atas tantangan tersebut: Bentley Bentayga Speed.

Lihat juga

Lewat Jejaring Sosial, Hypercar Baru Bugatti Dipamerkan

07/01/2020

Mobil baru

3 menit

Belum ada satu minggu memasuki dekade baru, Bugatti sudah mulai menebar teaser hypercar baru Bugatti. Apakah ini varian Chiron baru, atau mungkin La Voiture Noire lainnya?

Lihat juga