Bugatti Divo, Model Baru, Atau Sekadar Varian Tambahan Bugatti Chiron?

11/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Bugatti Divo, Model Baru, Atau Sekadar Varian Tambahan Bugatti Chiron?
Produsen hypercar Prancis Bugatti mengumumkan akan memperkenalkan Divo di “The Qual” 24 Agustus mendatang, hanya akan diproduksi 40 unit…

gambar menunjukan logo Bugatti Divo 2018 berwarna biru

Bugatti Divo, model paling fun pernah diperkenalkan produsen hypercar Prancis

Rilis pers Bugatti menyebut Bugatti Divo sebagai model ringan, lincah dan lebih asyik dikemudikan. “Dengan Divo, kami ingin menyenangkan banyak orang di seluruh dunia,” ucap Stephan Winkelmann, presiden Bugatti. Dimana, nama Divo diambil dari pembalap Prancis Albert Divo yang merebut gelar Targa Florio untuk Bugatti.

“Kebahagiaan bukan ada di sekitar tikungan. Melainkan di tikungan. Dan Divo dibuat untuk tikungan,” tambah Winkelmann. Sungguh konsep berbeda kontras dengan Bugatti Veyron, atau Chiron yang dikenal berat dan lebih pas diajak menjelajah dalam kecepatan (sangat) tinggi.

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

foto Bugatti Chiron berwarna biru melaju di jalanan

Bugatti Chiron, hypercar terkencang di dunia saat ini

Foto render Bugatti Vision Gran Turismo dalam game Gran Turismo

Mungkinkah Divo akan mengambil elemen desain Bugatti Vision Gran Turismo?

Bugatti tidak menyebut dengan jelas apakah Divo merupakan model turunan hypercar Chiron. Atau model terpisah. Hanya menjelaskan bahwa Divo mengacu pada tradisi “coachbuilding” Bugatti sejak era 1920-an. Bisa jadi, Bugatti menggunakan sasis dan powertrain Chiron sebagai basis, lalu diberi sejumlah penyempurnaan. Kira-kira seperti program one-off Ferrari, atau Rolls-Royce Sweptail.

Divo hanya diproduksi sebanyak 40 unit dengan masing-masingnya dihargai lima juta euro. Bugatti akan menampilkan Divo perdana di event kumpul penggemar “The Quail”, berlangsung di California pada 24 Agustus mendatang.

>>> Dapatkan beragam informasi berita otomotif terbaru hanya di Cintamobil

Share this post:
 
back to top