Pria Ini Beri Sang Istri Bugatti Chiron Sport Spesial di Hari Valentine

16/02/2021

Mobil baru

3 menit

Bugatti baru saja mengungkapkan Bugatti Chiron Sport spesial yang dipesan seorang pelanggannya di Inggris untuk istrinya sebagai hadiah Hari Valentine.

Hari Valentine identik dengan pemberian bunga ataupun coklat. Tapi itu semua belum seberapa. Ada seseorang yang rela memesan Bugatti Chiron Sport spesial untuk diberikan kepada sang istri sebagai hadiah di Hari Valentine. Hypercar tersebut dipesan dengan harga sekitar $ 3,2 juta USD (Rp 44,5 miliar) dibeli melalui dealer otomotif mewah Inggris HR Owen.

>>> Bugatti Bolide, Konsep Hypercar Penakluk Le Mans

Gambar menunjukan Interior mobil

Interior Chiron Sport spesial

Hadiah untuk Sang Kekasih

Didukung oleh mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged legendaris Bugatti dengan daya hingga 1.500 tenaga kuda, ini jelas merupakan salah satu hadiah Hari Valentine yang tak terlupakan. Tak hanya itu saja, Chiron Sport spesial ini dibalut eksterior dan interior warna putih dan merah muda.

Chiron Sport spesial itu juga memiliki logo kustom bernama Alice di sekelilingnya, yang biasanya diasumsikan sebagai nama pemilik barunya. Tapi Bugatti tidak merinci lebih lanjut logo kustom tersebut, malah menyebut mobil itu sebagai Alice dan tidak ada informasi lebih lanjut lagi.

CEO HR Owen Ken Choo seperti dikutip dari laman Bugatti mengatakan bahwa Chiron Sport spesial untuk hadiah Hari Kasih Sayang tersebut sangat unik dan menjadi mobil satu-satunya yang akan dikenang. Dealer otomotif mewah Inggris HR Owen merasa senang mewujudkan impian pelangganya.

“Pelanggan datang kepada kami dengan sebuah visi tentang bagaimana mereka ingin tampilan Bugatti baru mereka dan kami senang bahwa kedalaman dan skala katalog aksesori dan opsi Bugatti yang ekstensif memungkinkan terwujudnya desain yang paling ambisius. Sungguh luar biasa melihat setiap Bugatti dibuat dengan cara yang berbeda, dengan pemilik baru mendapatkan kesempatan untuk menandai selera pribadi mereka pada mobil baru mereka Ini adalah model Bugatti yang benar-benar unik yang akan selalu dikenang,” kata Ken Choo, CEO HR Owen.

>>> 3 Rekomendasi Cemilan saat Berkendara

Gambar menunjukan Interior mobil

Interior Chiron Sport spesial

Dapur Pacu Bugatti Chiron Sport

Bugatti Chiron Sport merupakan salah satu hypercar tercepat di dunia. Bugatti Chiron Sport dibekali mesin W16 8.000 cc Quad Turbocharger. Mesin ini mampu menyalurkan serbuan tenaga puncak 1.500 dk dengan torsi maksimal 1.600 Nm, yang bisa didistribusikan ke seluruh roda dengan dukungan transmisi 7-Speed Dual-Clutch DSG. 

Berbeda dengan versi standar, Chiron Sport bobotnya lebih ringan 18 kg, menjadikan laptime Chiron Sport di Nardò test circuit lebih cepat 5 detik daripada Bugatti Chiron standar. 

>>> Bugatti Chiron Tourbillon Jam Tangan Mewah Seharga Mobil Aslinya

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top