Bugatti Chiron Noire, Edisi Eksklusif Dengan Warna Serba Hitam

02/12/2019

Mobil baru

3 menit

Bugatti Chiron Noire, Edisi Eksklusif Dengan Warna Serba Hitam
Melanjutkan kisah sukses edisi-edisi spesial Bugatti mengumumkan seri baru, Chiron Noire. Model dengan warna serba hitam itu bakal diluncurkan kwartal I 2020 dan dikirim ke konsumen pada kuartal II tahun yang sama.

Serial Bugatti Chiron berlanjut. Setelah sebelumnya ada Chiron Divo, Chiron Sport, Chiron Sport 110 ANS, dan Chiron Super Sport 300+, kini hadir lagi seri baru Bugatti Chiron Noire. Sama halnya dengan seri yang lain, mobil ini juga dibuat dalam edisi sangat terbatas, hanya 20 unit saja di dunia.

Foto Bugatti Chiron Noire tampak dari samping depan

Bugatti Chiron Noire, edisi khusus spesial dengan balutan warna serba hitam

Peluncuran bakal dilakukan pada kuartal I 2020 dan dikirim mulai kuartal II tahun yang sama. Adapun untuk harga Bugatti memberikan banderol 3 juta Euro per unit (belum termasuk pajak) atau setara Rp 47 miliar. Bagi yang menghendaki opsi Sport, ada biaya tambahan sebesar 100 ribu Euro atau setara Rp 1,6 miliar.

"Model edisi spesial ini hanya ada 20 unit saja, dan akan dikirim pada kuartal kedua pada 2020 besok. Harganya akan dibanderol 3 juta Euro. Ini memang mahal, benar itu. Tapi jangan lupa ini Bugatti hanya akan ada beberapa unit saja dan sudah memiliki pengalaman yang sangat banyak," tutur juru bicara Bugatti.

Dari tampilannya Bugatti Chiron Noire punya beberapa perbedaan dengan Chiron Super Sport 300+ atau seri Chiron yang lain, seperti penggunaan material karbon fiber warna hitam baik di bagian eksterior secara menyeluruh mulai dari bodi depan, samping, belakang dan garis bodi berbentuk C di bagian samping, roda, kaliper rem, spoiler, gril depan, knalpot titanium hingga bagian penutup mesin bagian dalam.

>>> Pecahkan Rekor Kecepatan, Bugatti Klaim Chiron Longtail Dapat Melaju Lebih Dari 500 km/jam

Foto Bugatti Chiron Noire tampak dari samping belakang

Bugatti Chiron Noire bakal diproduksi hanya 20 unit

Warna hitam juga mendominasi bagian interior mulai dashboard, jok, trim, atap, kenop putar, setir, gagang pintu, konsol, hingga line C yang memisah ruang  kemudi dan penumpang depan.

Untuk dapur pacu Bugatti Chiron Noire dibekali mesin berkapasitas 8.000 cc Quad-Turbocharged 16 silinder dengan tenaga maksimum 1500 Hp dan torsi maksimum 1600 Nm.

Seperti disebut di atas, Chiron Noire hanya dibuat 20 unit saja di dunia. Angka ini lebih sedikit dari Chiron Super Sport 300+ yang dibuat 30 unit atau Chiron Divo yang dibuat 40 unit. Namun lebih banyak dari Centodieci yang dibuat hanya 10 unit. Sedangkan untuk model paling eksklusif masih dipegang Bugatti La Voiture Noire dimana hanya ada satu unit di dunia. Mobil dengan harga 11 juta Euro atau setara dengan Rp 170 milliar rupiah (belum termasuk pajak) itu kabarnya sekarang dimiliki oleh pesepakbola top dunia, Cristiano Ronaldo.

>>> Review Bugatti La Voiture Noire 2019: Perpaduan Klasik dan Modern Termahal Sejagad

Foto BUGATTI LA VOITURE NOIRE berwarna hitam di jalan

Bugatti La Voiture Noire, mobil termahal di dunia yang hanya ada satu unit

>>> Berita otomotif terupdate bisa dicek disini

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top