Brabus 800 Adventure XLP, Monster G-Class Dengan Kepribadian Ganda

28/02/2020

Mobil baru

4 menit

Brabus 800 Adventure XLP, Monster G-Class Dengan Kepribadian Ganda
Brabus 800 Adventure XLP merupakan kendaraan off-road dengan performa bengis, berperawakan sangar namun tetap dibalut dengan kemewahan khas SUV premium

Buat sebagian orang, Brabus 800 Adventure XLP memang layaknya monster. Dengan perawakan tinggi besar, deruman mesin V8 yang sangar sekaligus kemampuannya berlari kencang di dua alam, tentu akan mengintimidasi siapa saja yang bertemu sosoknya di jalanan. Brabus seakan tahu betul bagaimana caranya membuat sang Gelandewagen menjadi begitu powerful, tangguh sekaligus siap menggoda calon konsumennya yang menginginkan kendaraan off-road tangguh namun dengan kemewahan ala SUV premium. 

Foto Brabus 800 Adventure XLP dengan drone Wingcopter

Brabus mengklaim 800 Adventure XLP tak hanya tangguh di medan off-road namun juga bengis di jalan raya

>>> Mercedes-AMG GLA 45 2021 Hadirkan Lonjakan Tenaga, Kini Semakin Agresif

Brabus meracik 800 Adventure XLP dengan menggunakan G-Class W464. Namun tuner yang bermarkas di Bottrop, Jerman ini memanjangkan sumbu roda hingga mencapai 50 cm. sehingga total, 800 Adventure XLP memiliki panjang mencapai 5,31 meter, alias lebih panjang hampir 1 meter jika dibandingkan dengan G-Class W464 reguler. Tujuannya, demi membuat ruang ekstra bagi desain double cabin terbarunya. Tak hanya itu, Brabus juga memodifikasi bagian sasis yang tak hanya diperkuat, namun juga dibuat lebih rigid, agar bodi bongsor 800 Adventure XLP tetap mudah dikendalikan mulai dari jalan raya hingga medan off-road ekstrim.

Foto Brabus 800 Adventure XLP tampak frontal samping

Tersedia opsi drone Wingcopter lengkap dengan landing pad-nya yang terpasang pada roof rack 800 Adventure XLP

>>> Review Mercedes-Benz G-Class 2019: Tetap Sangar Walau Dibuat Mewah

Sebagai jantung performanya, mesin V8 twin turbo berkapasitas 4.0L turut dimaksimalkan performanya, mulai dari penggunaan sepasang turbo berukuran lebih besar, modifikasi pada ECU agar dapat membaca lebih pintar hingga sistem exhaust yang memiliki diameter lebih besar. Alhasil, Brabus 800 Adventure XLP mampu menyemburkan tenaga sebesar 800 hp dan torsi bengis sebesar 1.000 Nm. Bandingkan dengan Mercedes-AMG G 63 yang hanya mampu menghasilkan tenaga 585 hp dan torsi 850 Nm. Sehingga tak heran jika kendaraan off-road berbobot lebih dari 3 ton ini mampu berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik saja. Kecepatan maksimalnya memang dibatasi hanya 210 km/jam saja lantaran menggunakan ban All-Terrain.

Foto interior Brabus 800 Adventure XLP

Interior tetap berbalut kemewahan dan teknologi terkini layaknya SUV premium asal Jerman

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas dapat Anda temukan di sini

Pada bagian kaki-kaki, Brabus meracik coilover sekaligus lift kit yang mampu menghadirkan ground clearance yang total mencapai 19,3 inci atau sekitar 50 cm. Selain itu, penggunaan gardan portal juga turut menyumbang sosok 800 Adventure XLP menjadi lebih jangkung sekaligus tahan banting. Asyiknya, suspensi racikan Brabus ini tetap bisa dicontrol redamannya via fitur ride control bawaan Mercedes-AMG. Velgnya juga diup-grade dengan ukuran 22 inci dengan konstruksi monoblock dan dibalut ban Pirelli Scorpion ATR. 

Foto gardan portal dan lift kit Brabus 800 Adventure XLP

Gardan portal dan lift kit membuat ground clearance 800 Adventure XLP semakin berlimpah

Brabus juga menawarkan sederet opsi bagi 800 Adventure XLP. Sebut saja seperti beberapa desain bull-bar dan pilihan winch, opsi penambahan lampu LED di depan dan belakang hingga opsi drone buatan Wingcopter lengkap dengan landing pad-nya bagi yang doyan bertualang sekaligus mengabadikan keindahan alam. Kabarnya, akan Brabus 800 Adventure XLP ditawarkan dengan harga mulai dari US$ 626,300 atau sekitar Rp 8 milyar. 

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top