Boss Lamborghini Ungkap Alasan Tidak Ada Lagi Lamborghini Bertransmisi Manual

08/05/2019

Mobil baru
Share this post:
Boss Lamborghini Ungkap Alasan Tidak Ada Lagi Lamborghini Bertransmisi Manual
Porsche adalah salah satu dari sedikit pembuat mobil yang berhasil menjual banyak mobil sport manual, seperti 911. Tetapi mengapa Lamborghini bertransmisi manual disebut tidak akan muncul dalam waktu dekat? CEO Lamborghini sendiri mengungkapkan alasannya.

Walaupun banyak pabrikan menggunakan transmisi otomatis dalam lini produknya, namun mobil sport bertransmisi manual tetap menjadi pilihan. Meskipun begitu, Lamborghini bertransmisi manual sama sekali tidak terlihat dalam mobil produksi terbaru pabrikan asal Italia ini.

Ketika diwawancarai oleh Motor Trend baru-baru ini, CEO Lamborghini Stefano Domenicali mengungkapkan minatnya untuk menawarkan varian manual Aventador dan Huracan. Sayangnya, Aventador hanya ditawarkan dengan kopling tunggal tujuh percepatan otomatis, sedangkan Huracan menggunakan dual-clutch 7 percepatan otomatis.

interior Lamborghini Aventador berwarna hitam

Lamborghini Aventador memiliki transmisi single-clutch 7 percepatan otomatis

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Lamborghini bisa saja mengubah Aventador menjadi manual. Katakanlah jika Lamborghini mengenakan biaya tambahan $ 25.000 (Rp350 jutaan) untuk Aventador, 200 unit mobil ini akan menghasilkan $ 5 juta (Rp71 miliar). Terlihat banyak, tetapi jumlah yang didapatkan tidak sebanding dengan biaya konversi yang dilakukan Lamborghini.

Selain itu, Aventador memiliki komponen yang berat dan unik secara mekanis. Butuh waktu bagi Lamborghini untuk mengembangkan transmisi manual serta mengubah karakteristik unik mobil ini. Mengembangkan komponen baru dari awal untuk harga yang tidak begitu mengesankan.

>>> Kabin BMW Seri 1 Tertangkap Kamera Sebelum Debut Dunia di Frankfurt

Sedangkan Huracan yang dibangun atas platform Audi R8 yang berasal dari Gallardo yang memiliki transmisi manual. Tetapi transmisi tersebut sudah lama tidak diproduksi. Memperbarui desain agar sesuai dengan Huracan dan memulai kembali jalur produksi akan membutuhkan investasi dan upaya yang signifikan.

tampilan interior Lamborghini Gallardo berwarna hitam

Sedikitnya peminat Gallardo manual menjadi pelengkap alasan Lamborghini

Tidak banyak supercar sejati dengan transmisi manual akhir-akhir ini, Porsche 911 GT3 dan GT3 RS serta Corvette ZR1 dan Z06 merupakan sedikit diantaranya. Tetapi mengingat pemesanan Lamborghini Gallardo manual hampir tidak ada, bisa dipastikan Lamborghini bertransmisi manual tidak akan datang dalam waktu dekat.

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Lamborghini Sambut Dua Lamborghini Ikonik di Pacific Place Jakarta

06/04/2019

Mobil baru

Lamborghini Aventador SVJ & Lamborghini Miura S klasik jadi ikon dari eksebisi Lamborghini Jakarta di mall Pacific Place Jakarta

Lihat juga

Lamborghini Urus Modifikasi Milik Kanye West Menuai Banyak Kontroversi

16/03/2019

Mobil baru

Kanye West memang terkenal sebagai rapper dan selebriti yang kerap menampilkan sosok yang penuh kontroversi, tak terkecuali pada Lamborghini Urus miliknya yang telah dimodifikasi dan menuai banyak kritik dari para car enthusiast

Lihat juga

Hypercar Hybrid Lamborghini Siap meluncur di Franfurt, Bagaimana Bocorannya?

07/03/2019

Pasar mobil

Mulai merambah pasar mobil ramah lingkungan, Lamborghini menyiapkan mobil Supercar Hybrid yang akan diluncurkan pada Frankfurt motor show.

Lihat juga

Gameloft Buat Lamborghini Huracán EVO Spyder Bisa Dicoba Lewat Smartphone

07/03/2019

Event - Promosi

Melalui kerjasama Lamborghini dan Gameloft, Anda bisa mencicipi Lamborghini Huracan EVO secara virtual di game balap Asphalt 9: Legends

Lihat juga

Komunitas Lamborghini Club Indonesia Awali Kegiatan 2019 di Pulau Dewata

23/02/2019

Event - Promosi

Puluhan member bersama deretan ‘Banteng’ Italia berekspolasi menikmati indahnya panorama dan dunia pariwisata dan gaya hidup Bali selama akhir pekan

Lihat juga
 
back to top