Bos BMW M Beberkan M3 dan M4 Akan Diperkenalkan September

29/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Bos BMW M Beberkan M3 dan M4 Akan Diperkenalkan September
Dalam sesi tanya jawab di akun Instagramnya, bos BMW M, Markus Flasch, membocorkan bahwa dua mobil yang paling ditunggu, M3 dan M4 akan launching pada September mendatang.

Baru-baru ini, CEO BMW M Markus Flasch membuka sesi tanya jawab di akun Instagram pribadinya, dan Anda akan menemukan beberapa jawaban menarik dari para fans BMW di seluruh dunia.

>>> Gara-gara emisi, BMW stop penjualan M2 di Eropa

Salah satunya, Flasch mengatkan M5 LCI akan diperkenalkan beberapa pekan ke depan. Selain itu, ia juga membocorkan bahwa BMW M3 dan BMW M4, dua line-up terbaru yang paling ditunggu akan debut September ini.

Hadirkan opsi transmisi manual, mesin 503 HP

Flasch mengatakan bahwa prototype BMW M3 sedang menjalani tes akhir di Nurburgring, dan mengatakan saloon performa tinggi itu akan hadir dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan Dual-Clutch. Selain itu, akan hadir juga pilihan penggerak Rear-wheel drive dan All-Wheel drive, hal serupa juga diterapkan pada M4.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Spyshot BMW M3 sedang melakukan tes

Spyshot BMW M4 yang akan diluncurkan September mendatang

Spyshot dari M3 (atas) dan M4 (bawah) yang dijanjikan launching September ini

Soal tenaga mesin, Flasch menjanjikan BMW M3 dan M4 akan memiliki tenaga sampai 503 HP dari mesin baru inline-6 turbo berkode S58 untuk trim Competition, angka yang sama seperti X3M dan X4M Competition. Sementara itu untuk angka torsi, diprediksi tidak akan jauh dari 600 Nm seperti kedua SUV kencang itu.

Namun, patut dicatat bahwa mesin S58 yang hadir di trim Competition hanya akan ditawarkan dengan transmisi otomatis dan xDrive. Sementara itu, varian bertransmisi manual akan diberi nama Pure, dan hanya hadir dengan sistem penggerak Rear-Wheel Drive.

Dengan kata lain, kita tidak bisa menggabungkan transmisi manual dan AWD. Selain itu, varian M3 CS dan CLS juga akan hadir, meski tidak dalam waktu dekat.

Mulai produksi November

Menurut rumor yang beredar, BMW akan mulai memproduksi BMW M3 dan M4 mulai November, dengan pembeli bisa mendapat unit mulai awal 2021. Dan pada pertengahan tahun depan, kemungkinan M4 Convertible juga akan meluncur, begitu juga dengan M4 Gran Coupe yang sampai saat ini masih sebatas rumor.

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

Spyshot bagian belakang BMW M3 saat diproduksi

Detail bagian belakang BMW M3 2021

Sementara itu, BMW 4 Series generasi terbaru baru akan diluncurkan 2 Juni mendatang, dengan M440i M sebagai varian terkencang.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar otomotif dari dalam dan luar negeri di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang Lebih Buas Racikan Manhart

16/05/2020

Mobil baru

5 menit

Manhart melakukan modifikasi BMW M8 Competition Coupe 2020 yang berfokus pada sektor mesin. Mobil ini pun sekarang mampu meluapkan daya puncak lebih dari 800 hp dengan torsi di atas 1.000 Nm.

Lihat juga

BMW M4 vs Toyota Supra Modifikasi Siapa Menang?

10/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Sebuah komparasi dilakukan antara BMW M4 vs Toyota Supra modifikasi pada trek lurus berjarak 402 meter. Siapakah dari mobil ini yang ternyata paling unggul?

Lihat juga

BMW M5 Special Edition Resmi Meluncur! Dijual Terbatas Berbanderol Rp 5,169 Miliar

03/04/2020

Mobil baru

3 menit

BMW M5 Special Edition resmi diperkenalkan dengan jumlah yang sangat terbatas di Indonesia dan dijual khusus secara online di situs resmi BMW M Eurokars.

Lihat juga

BMW M4 2021 Lakukan Tes di Nurburgring, Kini Dengan 500 HP

17/04/2020

Mobil baru

4 menit

Jelang kemunculannya tahun ini, BMW M4 2021 tertangkap kamera sedang melakukan tes di Nurburgring. Meski ditutup kamuflase tebal, beberapa detail mobil yang akan ditenagai 500 HP itu terlihat.

Lihat juga

BMW M5 Facelift Tertangkap Kamera Dengan Kamuflase Minim

20/02/2020

Mobil baru

4 menit

BMW M5 Facelift tengah disiapkan untuk meluncur 2021, dengan kamuflase minim di bagian depan sehingga terlihat jelas fascia depannya. Bagaimana tampilannya?

Lihat juga
 
back to top