Belum Lama Rilis, Toyota Harrier Dapatkan Dua Polesan Bodykit

23/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Belum Lama Rilis, Toyota Harrier Dapatkan Dua Polesan Bodykit
Toyota Racing Development (TRD) dan Mobilista terkenal sebagai dua produsen bodykit Toyota paling terkenal. Oleh karena itu, keduanya langsung bergerak cepat saat Harrier generasi terbaru dirilis di pasar Jepang.

Belum lama dirilis ke pasar Jepang, All-new Toyota Harrier mendapat dua buah pilihan bodykit yakni dari Modelista dan Toyota Racing Development (TRD). Kedua bodykit punya konsep berbeda, Modelista menguatkan kesan elegan, sedangkan TRD mengedepankan kesan sporty.

>>> Simak review Toyota Harrier 2020 di Cintamobil.com

Modelista: Gagah dan Elegan

Kita mulai dengan Modelista, di mana bodykit Toyota Harrier menghadirkan dua buah bodykit berbeda, Gran Blaze dan Avant Emotional, nama yang cukup megah, bukan? Pemasangan bodykit Modelista untuk Toyota Harrier 2021 memberi sedikit kesan gagah. Hadir dengan bumper depan, samping, dan belakang yang cukup besar dengan pilihan aksen krom atau metalik. 

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di Cintamobil.com

Tampilan depan Toyota Harrier 2021 tampilan depan

Tampilan belakang Toyota Harrier dengan bodykit Modelista

Tampilan depan dan belakang Harrier dengan bodykit Modelista

Perbedaan antara kedua bodykit terdapat di bagian lubang knalpot, di mana knalpot untuk tipe Avant Emotional disembunyikan, sedangkan Gran Blaze memiliki knalpot empat buah berbentuk kotak.

Selain itu, hadir juga beberapa aksesoris khas Modelista seperti gril baru dengan iluminasi LED, spoiler belakang dan garnis krom di bagian bonnet, gril bawah, kaca spion, pillar-D, dan tailgate. Pemilihan pelek two-tone 20 inci “Wing Dancer XIV” juga semakin menguatkan kesan elegan Harrier generasi terbaru.

TRD: Sporty dan Agresif

Selain Modelista, Toyota Racing Development juga memperkenalkan bodykit Toyota Harrier 2021, begitu juga dengan aksesorisnya, yang membawa branding Gazoo Racing. Berbeda dari kesan krom di Modelista, GR menghadirkan finishing matte black yang menguatkan aura sporty dari Toyota Harrier.  Paket bodykit Toyota Harrier buatan TRD juga cukup lengkap, mulai dari spoiler lip depan, side skirts, dan diffuser belakang dengan knalpot empat lubang.

>>> Jangan lewatkan paling update seputar mobil baru di Cintamobil.com

Bodykit Gazzoo Racing yang dipakai di Toyota Harrier

Bodykit TRD memberikan Harrier kesan yang lebih sporty

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan add-on berupa air intake berukuran besar di tepian bumper depan, spoiler belakang, talang air, sampai stiker dengan corak hitam-merah. Paket ini dilengkapi dengan pelek 10 palang berukuran 20 inci, dengan satu set ban Michelin Pilot Sport 4.

Tidak semata kosmetik, bodykit Toyota Harrier juga memiliki ubahan seperti performance damper untuk mengurangi getaran body mobil, sampai sebuah perangkat yang bisa meminimalisir dampak listrik statis yang bisa mempengaruhi performa mobil.

Parts yang dipakai di Toyota Harrier Bodykit GR

Modifikasi yang didapat Harrier GR Sport lebih dari sekadar kosmetik

Menggantikan generasi ketiga yang rilis tahun 2013, Toyota Harrier 2021 dibangun di atas platform TNGA-K dengan mesin 2.0 L M20A-FKS yang menghasilkan tenaga 169 HP, atau mesin hybrid 2.5 liter dengan tenaga 215 HP. Saat ini, Toyota Harrier dijual di Jepang dengan harga mulai JPY 2.990.000 (setara Rp 395 juta) sampai JPY 5.040.800 (setara Rp 666 juta).

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top