Bocoran Toyota Supra 2019, Diduga Dari Perusahaan?

14/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Bocoran Toyota Supra 2019, Diduga Dari Perusahaan?
Penerus Toyota Supra yang sudah lama ditunggu-tunggu akhirnya diperkenalkan kepada pecinta otomotif. Belum secara resmi, tetapi berdasarkan bocoran yang keluar beberapa saat sebelum Toyota.

Tepat satu bulan lebih awal dari perkiraan yang diharapkan Toyota pada Detroit Auto Show 2019, sebuah gambar menunjukan apa yang nantinya menjadi Toyota Supra generasi kelima. Perkenalan diam-diam ini muncul di forum SupraMKV, menyingkap bagian front-end yang terungkap menjelang jadwal resminya.

Perkenalan Supra memang telah terlihat dalam beberapa kamuflase di jalanan. Foto yang bocor menunjukan Supra yang siap produksi sedang beristirahat di sebuah trailer transportasi mobil, terlepas dari cover yang menutupi mobilnya. Penampilan segar mobil ini memuluskan beberapa ketidakjelasan visual yang sebelumnya tersembunyi dalam kamuflasenya.

>>> Pasar SUV Semakin Besar, DFSK dan Wuling Siapkan Senjata Baru

Gambar bocoran Toyota Supra 2019

Tampilan baru Toyota Supra yang akan diluncurkan tahun depan

Bila dibandingkan dengan mobil konsep Toyota FT-1, styling ujung depan tetap cukup mirip dengan desain awalnya, meskipun beberapa perubahan terlihat. Yang paling menonjol adalah “operasi” hidung yang diberikan Toyota pada Supra di jalan raya, meratakan konsep fasia runcing dan menggantikannya dengan lubang aerodinamis. Desain dan lebar potongan bumper lainnya juga telah berubah menjadi sedikit kurang futuristik.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan hanya di Cintamobil.com

Desain lampu depan cukup konsisten dengan konsepnya juga: sudut foto memberikan nostalgia pada Supra masa lalu. Lengkungan-lengkungan yang menggembung di bagian depan juga telah dipahat, diubah menjadi lebih banyak gaya yang mengalir dan bisa dikenali oleh para penggemar Supra generasi keempat.

Namun yang tersisa dari konsep yang pernah diperlihatkan hanya spion sisi dengan aksen dual aksen retro dan modern, serta A-pilar hitam yang membantu memberikan mobil legendaris ini penampilan dua nada. Toyota juga akan melengkapi trim utama dengan 3.0 liter enam segaris yang memompa 335 daya kuda. Sedangkan versi yang lebih ekonomis dari mobil sport ini diperkirakan memiliki 261 daya kuda dari 2.0 liter turbocharged empat silinder.

>>> Dapatkan berita mobil baru hanya di Cintamobil.com

Gambar rendering Toyota Supra 2019

Sebelumnya, Toyota Supra 2019 hanya berupa kamuflase dan rendering

Pilihan girboks masih menjadi misteri. Teknisi Toyota masih belum memutuskan bahwa Supra akan mendapatkan transmisi manual, namun mobil yang dikembangkan bersama BMW tersebut kemungkinan akan ditawarkan secara otomatis saja. Akhir bulan lalu, Klaus Frohlich, Kepala Pengembangan BMW, mengatakan bahwa pembuat mobil tidak memiliki rencana untuk mengembangkan girboks manualnya.

Masih belum jelas dimana forum tersebut mendapatkan foto Toyota Supra baru, atau memiliki akses ke trailer yang mengangkut mobil itu. Namun waktu bocornya foto tersebut tepat satu bulan sebelum pembukaan resmi. Atau apakah ini adalah teaser yang dilakukan Toyota untuk menjaga hype Supra terus meningkat?

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top