Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Mesin Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

23/12/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Bocoran Terbaru Spesifikasi dan Mesin Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5
Bocoran terbaru mengungkapkan spesifikasi Hyundai Ioniq 5 dengan beberapa detail mengenai mesin dan reservasi terbatas edisi pertama mobil listrik Hyundai ini.

The Korean Car Blog menjelaskan bahwa sebuah laporan dari Austrria mengungkapkan beberapa detail mengenai spesifikasi Hyundai Ioniq 5 yang akan diperkenalkan tahun depan. Selain jangkauan motor listrik serta harga yang ditawarkan, bocoran tersebut juga mengumumkan uang muka yang diperluka untuk memesan mobil listrik Hyundai bergaya SUV ini. 

Bocoran spesifikasi dan harga 

Laporan tersebut menyebutkan bahwa uang muka yang diperlukan untuk memesan kendaraan ini sebesar € 1.000 (sekitar Rp 17 juta). Awalnya, Hyundai hanya menerima reservasi untuk 150 unit Ioniq 5 First Edition yang bisa dipesan. Resrvasi bisa dilakukan mulai dari 18 Desember hingga 31 Januari.

catatan spesifikasi Hyundai Ioniq 5 terbaru
Bocoran spesifikasi Hyundai Ioniq 5 yang akan meluncur tahun depan

>>> Inikah MPV Hyundai yang Bakal Lawan Avanza-Xpander di Indonesia?

Pada tanggal 2 Februari, Hyundai memberikan pilihan bagi pelangan untuk memilih warna yang tersedia hingga 16 Februari untuk melakukan pemesanan. Laporan tersebut juga mengkonfirmasi waktu pengiriman kendaraan akan berlangsung dalam rentang antara Juni hingga Juli 2021.

Ioniq 5 First Edition dikemas dengan sistem motor ganda dengan satu motor di depan dan satu lagi di poros belakang. Pengaturan ini memungkinan Ioniq 5 mendapatkan sistem penggerak semua roda atau All-Wheel Drive. Spesifikasi yang bocor menyebutkan Ioniq mampu menghasilkan tenaga hingga 313 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 5,2 detik.

>>> Hyundai Palisade Mengaspal di Indonesia, Harganya Mulai Rp 770 Jutaan

Pengisian 80% dalam 18 menit

Ioniq 5 nantinya akan mengguankan bateai berkapasitas 58 kWh. Dengan pengisian penuh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 450 km berdasarkan Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP). Ditambah dengan sistem atap bertenaga surya yang sudah pernah digunakan pada Hyundai Sonata Hybrid.

mobil baru Hyundai Ioniq 5 terbalut kamuflase
Ioniq 5 terlihat sedang melakukan uji jalan di trek balap

Selain itu, sistem pengisian daya 800V yang sama dengan Porsche Taycan diperkenalkan. Baterai dapat diisi hingga 80% dalam waktu 18 menit ketika menggunakan Ionity, sistem pengisian daya super cepat 350 kW. Ioniq 5 juga bisa digunakan untuk memasok energi listrik ke sumber luar, seperti mampu menghidupkan TV 55 inci selama 24 jam.

Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik Hyundai terbaru yang dibangun menggunakan platform kendaraan listrik modular milik Hyundai Motor Group atau e-GMP yang baru-baru ini diumumkan. Spesifikasi dimensinya menyebutkan panjang 4.630 mm dengan jarak sumbu roda 3.000 mm. Sedikit lebih kecil dibandingkan Hyundai Santa Fe dengan panjang 4.770.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Hyundai di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Hyundai Ciptakan Minicar Khusus yang Bisa Membaca Ekspresi Wajah

17/12/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai produsen mobil asal Korea Selatan hadirkan versi minicar khusus dari Konsep 45 EV yang dapat membaca ekspresi wajah penggunaannya.

Lihat juga

Hyundai Palisade Mengaspal di Indonesia, Harganya Mulai Rp 770 Jutaan

16/12/2020

Mobil baru

5 menit

PT Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan Hyundai Palisade yang menjadi flagship produk mobil Hyundai di Indonesia, harganya dibanderol mulai Rp 770 jutaan.

Lihat juga

Inikah MPV Hyundai yang Bakal Lawan Avanza-Xpander di Indonesia?

10/12/2020

Mobil baru

3 menit

Kabar soal kehadiran MPV Hyundai kembali mencuat. Kabar itu muncul usai media Filipina memberitakan pabrikan asal Korea Selatan itu mendaftarkan nama Staria.

Lihat juga

Begini Wujud Mobil Baru Hyundai yang Siap Mengaspal di Indonesia

14/12/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai memberikan bocoran akan kehadiran mobil baru untuk mengisi pasar Indonesia. Sayang, mobil baru Hyundai itu masih tertutup selubung berwarna putih.

Lihat juga

Melihat Penjualan Mobil Listrik Hyundai di Indonesia, Sudah Ada yang Beli?

27/11/2020

Pasar mobil

3 menit

Dua mobil listrik Hyundai telah mengaspal di Indonesia. Dengan strategi penempatan harga, adakah masyarakat Indonesia yang sudah membeli mobil listrik Hyundai?

Lihat juga
 
back to top