Bocoran Tampang Toyota Avanza Veloz GR Sport, Apa yang Baru?

07/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Sinyal kehadiran Toyota Avanza Veloz GR Sport makin kuat. Baru-baru ini tim Cintamobil mendapat bocoran soal Avanza terbaru itu. Ada apa saja yang baru ya?

Sedikit demi sedikit, penampilan Toyota Avanza Veloz GR Sport mulai terkuak. Meski PT Toyota Astra Motor masih enggan memberikan informasi mendetail soal kehadiran Avanza GR Sport, nyatanya bocoran brosur sudah kadung menyebar luas di dunia maya. 

Sesuai dengan namanya, mobil ini bakal terkesan lebih sporty dari Avanza model lainnya. Dalam foto yang diterima Cintamobil, Avanza Veloz GR Sport akan dibekali spoiler bemper depan dengan desain khas GR.

Avanza GR Sport

Bocoran tampang Avanza Veloz GR Sport 

>>> Kata Toyota Soal Kehadiran Avanza Veloz GR Sport

Avanza Veloz GR Sport Tampil Gagah

Kemudian grille depannya akan memiliki ornamen GR disertai dengan emblem GR. Beralih ke bagian belakang, Toyota menyematkan spoiler bemper belakang ciri khas GR beserta emblem layaknya mobil Toyota GR lainnya.

Lalu di samping, kaca spionnya seluruhnya menggunakan kelir warna hitam. Pun demikian dengan velg berwarna hitam. Belum diketahui akan ada berapa tipe yang ditawarkan pada Avanza GR Sport ini. Yang jelas, pada unggahan berbeda terpampang bahwa ada varian 1.5 bertransmisi otomatis. 

Sayang, bocoran interior dan fitur di dalamnya belum terungkap. Bisa jadi, Avanza Veloz GR Sport memang hanya berdandan tampilan luarnya saja. Namun untuk kepastiannya interior, fitur, dan juga harga, tentu harus menanti waktu peluncuran. 

Sebelumnya kehadiran Avanza Veloz GR Sport sudah diamini oleh salah satu tenaga penjual Toyota di salah satu dealer resmi. Ia menyebut bahwa Avanza Veloz GR Sport akan menjadi varian tertinggi. 

>>> Bonus Medali Emas Greysia Polii dan Apriyani, Bisa Beli 23 Avanza!

Harga Avanza Veloz GR Sport Hanya Naik Rp 8,5 Juta?

Gambar menujukan Avanza Veloz

Avanza terakhir dipermak tahun 2019

Dari informasi yang beredar Avanza Veloz GR Sport akan naik sekitar Rp 8,5 juta dari harga saat ini. Bila dilihat dari situs resminya, saat ini Toyota Avanza Veloz dijual dengan harga mulai Rp 212,9 juta hingga Rp 235,3 juta.

Bila nantinya benar akan ada kenaikan harga Rp 8,5 juta, maka nantinya Avanza Veloz GR Sport akan dijual dengan kisaran harga Rp 221,4 juta hingga Rp 243,8 juta.

Dengan adanya penamaan GR Sport ini bisa jadi menjadi akhir dari nama Toyota Racing Development atau banyak juga dikenal sebagai TRD. Penamaan GR Sport untuk produk Toyota di Tanah Air sendiri sudah digunakan pada Toyota Raize. 

>>> Disebut Rilis November, Ini Fitur Baru di All New Avanza?

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top