Bocoran Orang Dalam, Wuling Bakal Luncurkan Model SUV Tahun Ini

26/05/2018

Mobil baru
Share this post:
Bocoran Orang Dalam, Wuling Bakal Luncurkan Model SUV Tahun Ini
Dalam waktu kurang dari satu tahun, Wuling sudah memiliki tiga model untuk pasar Indonesia, yaitu Confero S, Cortez 1.8L dan Cortez 1.5L yang semuanya diproduksi lokal di pabrik Wuling Motors Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Semuanya MPV dan belum satupun model SUV.

Penampakan Cortez 1.5L dan Cortez 1.8L di acara Cortez Eco Drive Event Semarang

Wuling Cortez tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu Cortez 1.8L dan Cortez 1.5L

Meski demikian, jumlah itu belum membuat merek asal China tersebut merasa cukup. Wuling sudah berencana meluncurkan produk baru meski tidak dalam waktu dekat, sebagaimana yang disampaikan Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Dian Asmahani akhir Februari 2018 lalu.

"Perlahan, karena kami juga baru sekitar satu tahun di Indonesia. Model lain sudah pasti ada, sekarang kami fokus ke dua model itu dulu saja," tutur Dian di Solo, Jawa Tengah, Rabu (28/2/2018) lalu.

Acara Cortez Eco Drive Event yang diselenggarakan Wuling Motors di kota Semarang, Jawa Tengah, Jum'at (25/05/2018) jadi kesempatan berharga buat cintamobil.com untuk menggali informasi kehadiran model baru Wuling, khususnya model SUV yang sudah jadi perbincangan akhir-akhir ini.

>>> Mau Tahu, Berapa Jumlah Pekerja Asal China di Pabrik Wuling Motors Indonesia ?

Hiburan usai presentasi di acara Cortez Eco Drive Event Semarang

Cortez Eco Drive Event, ajang pengenalan Wuling Cortez kepada masyarakat Jawa Tengah

Bocoran diterima cintamobil.com langsung dari salah satu orang tenaga penjual Wuling Motors Semarang kalau Wuling memang bakal menghadirkan produk baru model SUV. Bahkan tidak di tahun depan, tapi di tahun 2018 ini juga.

"Infonya ke kami bukan tahun depan mas, tapi tahun ini juga. Sekitar bulan Agustus - September" tutur Ryan Novrianto, Sales Executive Wuling Semarang saat berbincang dengan cintamobil.com, Jum'at (25/5/2018) di sela-sela acara Cortez Eco Drive yang diselenggarakan di Suki Resto Kampung Laut, Semarang, Jawa Tengah.

Meski demikian, saat ditanya lebih lanjut soal modelnya seperti apa, Riyan enggan bicara lebih banyak. Dia hanya mengatakan kalau basic modelnya seperti salah satu model SUV yang sudah dipasarkan di China, yaitu Baojun 510, 530, dan 560.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Baojun 530 yang sudah meluncur di China

Wuling Baojun 530, salah satu dari tiga model SUV yang telah diluncurkan di China belum lama ini (pic. Carscoops)

Kepastian informasi di atas memang belum tentu jadi kenyataan. Tapi kalau melihat kesiapan model, teknologi, sumber daya serta kilas balik peluncuran tiga model pertama Wuling Motors di Indonesia, kemungkinan besar bocoran di atas benar adanya. Kita tunggu saja!

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com

Share this post:
 
back to top