Bocoran Mobil Baru DFSK di Tanah Air Kembali Muncul, DFSK i-Auto Bisa Jadi Layak Ditunggu

28/01/2020

Mobil baru

3 menit

Bocoran Mobil Baru DFSK di Tanah Air Kembali Muncul, DFSK i-Auto Bisa Jadi Layak Ditunggu
Dengan penjualan melonjak sebesar 215,6% pada 2019 lalu, pabrikan asal China ini siap luncurkan mobil baru DFSK dalam waktu dekat

Pabrikan asal Tiongkok terus menunjukkan tajinya di Indonesia. Hal ini terlihat dari data penjualan mobil sepanjang tahun 2019 lalu, di saat mayoritas merek Jepang dan Eropa mengalami penurunan yang cukup signifikan, dua merek China yakni Wuling Motors dan DFSK malah mengalami peningkatan tajam. Penjualan mobil DFSK meningkat lebih dari 200%. Tentunya ini merupakan prestasi tersendiri bagi PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek DFSK Indonesia. Awal tahun ini mobil baru DFSK bahkan telah siap memenuhi jalanan Tanah Air.

Gambar menunjukkan DFSK i-Auto 2020

DFSK Glory i-Auto akan meluncur awal tahun 2020

>>> Hanya 6 Merek Yang Penjualannya Naik, DFSK Paling Ngegas

Seakan tidak  puas dengan pencapaian tahun lalu, DFSK siap memboyong produk baru ke Tanah Air. "Tahun ini, kami memang berencana akan meluncurkan beberapa mobil baru DFSK. Namun untuk detail nya masih belum bisa diinfo sekarang nih, yang jelas ada di segmen mobil penumpang dan komersial," papar Arviane D. Bahar selaku Public Relation & Digital Manager DFSK Indonesia.Seperti sempat diketahui melalui media sosial, beberapa waktu lalu sempat beredar foto sebuah minivan dengan logo DFSK yang beredar di Instagram, dan kami temukan memiliki kesamaan dengan DFSK C36. Nah, hari ini (28/1) kembali beredar foto yang menggambarkan sebuah mobil baru DFSK berwujud SUV berwarna biru yang muncul di akun Facebook DFSK Bekasi. Lalu, mobil apakah yang dimaksud itu? Kami menduganya SUV tersebut adalah DFSK i-Auto.

Gambar menunjukkan mobil DFSK C36

DFSK C36 akan dijagokan sebagai mobil komersial oleh PT Sokonindo Automobile

>>> Review DFSK Glory i-AUTO 2019, SUV Canggih Dengan Perintah Suara

DFSK Glory i-Auto adalah sebuah smart SUV bikinan DFSK yang mengedepankan fitur perintah suara. Fitur perintah suara ini bernama i-TALK. Fitur i-TALK adalah suatu sistem perintah suara atau voice command andalan DFSK untuk produk ini Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengakses histori smartphone, membuat panggilan telepon, mengatur seluruh media command hingga fitur kendaraan. 

Gambar menunjukkan Controller i-Auto di DFSK i-Auto

Fitur i-TALK di DFSK Glory i-Auto mampu mengendalikan berbagai fitur pada mobil hanya dengan suara

Jadi pada mobil DFSK Glory i-AUTO ini disematkan microphone yang terhubung dengan sistem i-TALK. Melalui microphone tersebut, modul i-TALK dapat mengetahui dengan jelas melalui perintah suara, mengenai fitur atau kegiatan apa yang dikehendaki oleh orang yang ada di mobil. Ketika fitur yang dikehendaki ingin dijalankan, maka modul akan memerintahkan fitur tertentu untuk aktif.

Gambar menunjukkan postingan DFSK Bekasi

Salah satu diler DFSK di Bekasi sudah siap-siap menjual mobil DFSK Glory i-Auto

Akurasi dari fitur ini juga baik, terbukti saat kami coba di ajang GIIAS 2019 dengan lafal pengucapan bahas Inggris yang agak slang, fitur i-TALK masih dapat bekerja. Namun, saat itu DFSK Indonesia belum meluncurkan mobil ini secara resmi. Alasan mereka adalah menunggu harga yang tepat untuk mobil ini. Tapi, menurut kami DFSK i-Auto ini sekalian menunggu model faceliftnya yang akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Gambar menunjukkan Mesin DK15 DFSK C36

Mesin DK15 cukup reliable dan punya tenaga serta torsi memadai

Sementara DFSK C36 nantinya ditujukkan sebagai mobil komersial andalan DFSK Indonesia. DFSK C36 ini akan menggunakan mesin bensin 4 silinder berkode DK15 berkapasitas 1.500 cc seperti DFSK Super Cab 1.5L Gasoline. Mesin ini punya output tenaga 102 PS atau sekitar 100,5 Hp dan torsi maksimum 140 Nm serta dikawal transmisi manual 5 percepatan. Prediksi kami, mobil komersial ini akan hadir di ajang GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang akan berlangsung pada 5  - 8 Maret 2020 mendatang di Jakarta Convention Centre.

>>> Mirip Xiaokang C36, Seperti Ini Gambaran Calon Model Baru DFSK Indonesia

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top