Bocoran Mesin V8 BMW Terbaru, Lebih Kuat Tapi Hemat Bahan Bakar

07/10/2019

Mobil baru

5 menit

Bocoran Mesin V8 BMW Terbaru, Lebih Kuat Tapi Hemat Bahan Bakar
Mesin V8 BMW terbaru kabarnya sedang dalam proses pengembangan. Mesin penerus S63 dan N63 ini, diprediksi akan memiliki tenaga lebih kuat namun efisiensi dalam penggunaan bahan bakar serta emisi gas buang yang rendah.

Kabar terbaru datang dari pabrikan Jerman, BMW. Kabarnya BMW tengah mengembangkan mesin V8 generasi terbaru. Bahkan sudah muncul bocoran jika mesin anyar ini akan diberi kode S68 yang menggunakan dua turbocharger.

>>> Tak Mau Silau Elektrifikasi, 85% Produksi BMW Pakai Mesin Bensin Pada 2030

Digadang-gadang, mesin V8 BMW ini merupakan penerus dari mesin S63 namun dikombinasikan dengan karakteristik mesin N63 serta S63 yang telah diterapkan BMW.

Dipakai Seri 5 ke Atas dan X Series

BMW engine build

Akan jadi penerus mesin S63

Jika melihat tradisi BMW saat ini, model yang menggunakan mesin N63 adalah 550i F10 produksi 2012 serta M550i xDrive produksi 2018. Jadi besar kemungkinan jika mesin S68 BMW akan dipakai juga untuk BMW Seri 5 serta BMW X Series.

>>> Promo mobil baru BMW ada disini

Diperkirakan, mesin baru ini akan menawarkan power yang lebih kuat, namun memiliki efisiensi bahan bakar dan tingkat emisi gas buang yang lebih baik. Sebuah prediksi menyebut, mesin V8 BMW terbaru itu setidaknya bisa menawarkan tenaga lebih dari 450 hp.

Tidak Lebih dari 4.000 Cc

BMW engine

Pakai tambahan motor listrik

>>> Pilihan mobil bekas BMW terlengkap ada disini

Prediksi lainnya menyebut jika mesin V8 BMW terbaru ini tidak akan memiliki kapasitas isi silinder lebih dari 4.0-liter. Sebagai gantinya, BMW akan menambahkan motor elektrik dengan sistem mild hybrid.

Hal ini mengingat peraturan di beberapa negara sudah mulai membatasi jumlah isi silinder mesin konvensional pada sebuah kendaraan. Untuk bisa sukses mencapai target pasar tersebut, tentunya BMW harus tunduk pada peraturan ini.

>>> Berita otomotif lainnya cek disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top