BMW X8 M Hybrid V8 Siap Jadi BMW Paling Kuat yang Pernah Ada

19/10/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
BMW X8 M Hybrid V8 Siap Jadi BMW Paling Kuat yang Pernah Ada
Sebagai model tertinggi dari SUV milik BMW, BMW X8 M Hybrid akan menggendong mesin 4.4L V8 sebagai kendaraan paling bertenaga yang pernah diproduksi BMW.

Seakan tak puas dengan lini jajaran SUV yang dipasarkan saat ini, BMW akan memperkenalkan edisi tertinggi dari jajaran SUV-nya dengan produksi BMW X8. Kehadiran model terbaru ini termasuk versi BMW X8 M Hybrid andalan yang akan menjadi model produksi paling kuat dari perusahaan asal Munich saat ini.

Berbagi platform dengan BMW X7

Dilansir dari Autocar, BMW X8 akan diungkap ahir tahun depan sebagai model tahun 2022. X8 befungsi sebagai versi tujuh kursi dari SUV BMW X7 yang lebih sporty dan lebih agresif. Banyak yang menganggap X8 akan menggunakan bahasa desain dari SUV coupe BMW X6 yang lebih kecil. Namun beberapa foto terbaru memperlihatkan SUV anyar ini mempertahankan garis atap persegi SUV yang lebih rendah dari X7.

bagian belakang BMW X8 dengan kamuflase
BMW M8 menawarkan konfigurasi tiga baris tempat duduk

>>> Wacana Pajak Mobil Baru Nol Persen Sempat Pengaruhi Penjualan BMW

Belum ada konfirmasi mengenai tampilan interior pada mobil ini. Tapi laporan terbaru mengungkapkan BMW X8 mempertahankan tiga baris kursi, baik dalam konfigurasi tujuh kursi maupun edisi enam kursi bergaya captain seat untuk menawarkan tampilan yang lebih mewah dibandingkan edisi standar. Bahasa desain lain yang diambil dari X7 termasuk desain hidung yang lancip hingga garis bahu yang lebih lebar. 

BMW juga masih menutup rapat informasi mengenai teknologi maupun detail teknis mobil ini. Tapi kemungkinan besar X8 akan berbagi platform dan teknologi yang sama dengan BMW X7. Seperti mesin bensin dan diesel 6-silinder dengan teknologi hybrid ringan, plug-in hybrid, dan mesin V8 4.4L twin-turbo yang mampu menghadirkan hingga 530 PS untuk BMW X8 M50i.

>>> Facelift BMW X7 Tertangkap Kamera Pakai Grille Lebih Besar

Mesin bertenaga monster

Ada yang berbeda dengan SUV terbaru BMW ini. Berbeda dengan X7, X8 M50i tidak akan menjadi model paling bertenaga dalam jajaran X8. BMW X8 M dengan tampilan sistem hybrid plug-in akan menyatukan mesin 4.4L V8 dengan motor listrik dan paket beaterai. Menghasilkan hingga 760 PS, menjadikannya BMW paling kuat yang pernah ada.

mesin BMW 4.4L V8 berwarna hitam
BMW X8 M Hybrid mendapatkan pilihan mesin paling bertenaga dari BMW

Secara internal, BMW X8 M Hybrid ini dijuluki dengan nama Project Rockstar. Mengawinkan motor listrik bertenaga 200 PS dengan mesin bensin dan menawarkan penggerak empat roda. Tapi tak menutup kemungkinan model ini akan mengadopsi sistem switchable model M5 dan M8, memungkinkan mobil ini menggunakan penggerak roda belakang, sesuai permintaan.

Elemen hybrid plug-in juga akan memungkinkan BMW mengurangi emisi rata-rata pada mobil. Belum jelas apakah BMW akan menggunakan mesin berbahan bakar konvensional pada X8 M. Begitu pula dengan kepastian kapan akan dirilis serta harga yang masih misterius hingga saat ini.

>>> Beragam pilihan mobil baru dan bekas BMW ada di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top