BMW X7 ZeroG Lounger Hadirkan Konsep Jok Paling Relaks & Nyaman dari BMW

11/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
BMW X7 ZeroG Lounger Hadirkan Konsep Jok Paling Relaks & Nyaman dari BMW
BMW merancang konsep jok BMW X7 ZeroG Lounger yang menawarkan kenyamanan terbaik, tanpa mengurangi unsur keselamatan pengguna. Seperti apa bentuk konsep joknya?

BMW baru saja mengembangkan teknologi jok yang diperkirakan bisa dipergunakan di mobil produksi mereka dalam beberapa tahun mendatang. Konsep jok ini ditanam di BMW X7 ZeroG Lounger yang baru saja diperkenalkan di ajang CES 2020, 7-10 Januari 2020 ini.

Foto jok BMW X7 ZeroG Lounger

Konsep jok ZeroG Lounger yang ditempatkan pada jok penumpang depan BMW X7 ini

>>> Sudah baca review BMW X7 belum?

Jok mobil konsep BMW ini memiliki bentuk yang cukup unik. Dinamakan ZeroG Lounger, jok yang ditempatkan pada baris penumpang depan ini bisa diposisikan merebah hinggai 40-60 derajat demi mencapai efek "zero gravity". Efek yang akan dirasakan pada tubuh dengan konsep duduk yang ditawarkan jok konsep ini adalah posisi rebah yang sempurna pada tubuh, sehingga tubuh lebih relaks dan bisa menikmati perjalanan jarak jauh tanpa merasa lelah. 

Saat bersandar, penumpang akan mendapatkan tampilan sempurna dari layar yang akan muncul dari sisi headliner. BMW mengatakan layar ini dapat menunjukkan informasi arah sekaligus menampilkan hiburan berkualitas tinggi, dan diposisikan lebih menghadap visual penumpang yang duduk. Hal ini didasari alasan untuk membantu meminimalisir efek mabuk saat berkendara. Selain itu, selama perjalanan juga tersedia phone holder di armrest yang memiliki posisi menyandar layaknya ZeroG Lounger, dan didukung kemampuan untuk mengisi baterai smartphone kapan saja.

Foto perjalanan dengan BMW X7 ZeroG Lounger

Sensasi duduk "Zero Gravity" pada BMW X7 ZeroG Lounger

>>> Temukan BMW impian Anda di sini

Untuk alasan keamanan, jok ini memiliki seatbelt terintegrasi, sehingga saat jok dibuat rebah tubuh pun tetap terjaga oleh seatbelt. Jika terjadi insiden, ada airbag yang akan "menyelimuti" seluruh area jok dan tubuh penumpang ketika berbaring. Selain itu rel jok ZeroG Lounger juga dirancang untuk menyerap energi dari benturan. 

Belum ada informasi di tahun kapan dan model produksi mana yang akan menerima teknologi jok ZeroG Lounger dari BMW ini. Meski demikian, BMW sudah menyediakan video demonstrasi jok "zero gravity" yang disematkan pada BMW X7 ZeroG Lounger, yang bisa disimak di video berikut ini.

>>> Update berita terkini seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Cintamobil TV: Fitur Canggih 3D View Camera & Reversing Assistant BMW X7, Bikin Mundur Lebih Mudah

25/10/2019

Jual beli

3 menit

Kelebihan BMW X7 dengan ukuran bodinya yang besar sekaligus menjadi kekurangan tersendiri karena butuh area besar untuk bisa bermanuver baik maju maupun mundur. Tapi tenang, fitur 3D View Camera dan Reversing Assistant membuatnya seolah punya banyak mata, bahkan untuk mundur mobil bisa melakukannya secara otomatis.

Lihat juga

Modifikasi BMW X7 Lumma Design, Ceper dan Sangar

15/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi BMW X7 Lumma Design menawarkan desain BMW X7 terbaru yang jauh lebih agresif. Selain itu bodi mobil pun dibuat lebih ceper dari standar.

Lihat juga

Ini Dua Senjata Pamungkas BMW Indonesia Untuk Dominasi Jawa Timur, All-New BMW Seri 3 dan X7

30/08/2019

Mobil baru

5 menit

Tepat pada 29 Agustus 2019, BMW Indonesia bersama BMW Astra luncurkan dua produk mobil baru BMW, yakni BMW Seri 3 dan BMW X7. Tersedia bukan hanya untuk kota Surabaya, tapi mobil baru BMW ini sudah bisa dinikmati di seluruh Jawa Timur

Lihat juga

Review BMW X7 xDrive40i Pure Excellence 2019

01/11/2019

Editor rate:

Menjadi line-up termewah BMW di segmen Sport Activity Vehicle (SAV), apakah BMW X7 xDrive40i Pure Excellence 2019 mampu menancapkan prestise BMW di titik tertinggi segmen kendaraan tangguh di Indonesia?

Lihat juga

Komparasi BMW X7 (G07) dan BMW X5 (G05), Adu Kekuatan Dua SAV Besar BMW

19/10/2018

Mobil baru

Dirilisnya BMW X7 di kancah otomotif dunia, sontak menggeser posisi BMW X5 sebagai lini flagship BMW di keluarga BMW X Models. Adakah perbedaan signifikan di antara kedua varian ini? Berikut adalah informasi selengkapnya.

Lihat juga
 
back to top