BMW X5 dan X6 M Competition Dapatkan Varian First Edition Edisi Terbatas

20/10/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
BMW X5 dan X6 M Competition Dapatkan Varian First Edition Edisi Terbatas
Setahun setelah SUV tercepat BMW ini dirilis, BMW X5 M dan X6 M Competition mendapatkan tambahan varian First Edition dengan hanya 500 unit yang diproduksi.

Setelah memasarkan SUV paling bertenaganya, BMW akhirnya merilis varian terbaru dari BMW X5 M Competition dan BMW X6 Competition. Disebut dengan model ‘First Edition’, ada beberapa peningkatan tampilan yang ditawarkan. BMW juga menyebutkan hanya 500 unit diproduksi oleh pabrikan Bavaria ini.

Varian edisi terbatas

Biasanya produsen kendaraan akan merilis varian First Edition pada saat sebuah model baru diluncurkan. Tapi BMW X5 M Competition dan BMW X6 Competition yang sudah meluncur setahun lalu baru mendapatkan varian First Edition kali ini. Ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk membedakannya dengan varian yang lebih rendah.

mobil baru BMW X5 M Competition
Ada beberapa perubahan pada edisi First Edition

>>> BMW X8 M Hybrid V8 Siap Jadi BMW Paling Kuat yang Pernah Ada

Model edisi khusus yang diperkenalkan oleh BMW menawarkan sejumlah pilihan gaya interior dan eksterior bagi penggemar X5 M Competition dan X6 M Competition. Pemanis tampilan luarnya ada pilihan kelir Froen Marina Bay Blue maupun BMW Individual Frozen Dark Silver. BMW Individual ditawarkan secara eksklusif bagi varian First Edition.

BMW mengumumkan warna Frozen Marina Bay Blue juga bisa dipasang pada seluruh model BMW X5 dan X6. Sementara paket First Edition menawarkan beberapa ubahan tampilan, seperti velg baru dengan finishing Jet Black berukuran 21 inci di bagian depan dan 22 inci di belakang, ditambah penutup kap mesin M Carbon.

>>> Dapatkan Voucher Hingga Rp 20 Juta dari Program BMW Astra Best Offer Ever

Mewah dan bertenaga

Kemewahan dan kesan sporty bisa ditemukan pada kabin. X5 M dan X6 M Competition dengan pilihan paket First Edtion mendapatkan pelapis kulit BMW Individual Merino. Dikombinasikan dengan aksen Siverstone abu-abu dan Midnight Blue yang senada dengan eksteriornya. Ada pula sisipan bahan suede sintetis Alcantara hitam pada jok dan jahitan kontras Sakhir Orange yang manjang ke pintu dan dashboard berlapis kulit.

interior BMW X6 M Competition berwarna putih
Interior berlapis kulit BMW Individual Merino

Tak ada yang berubah secara mekanis. Mengingat varian First Edition mendapatkan mesin 4.4L V8 twin-turbo dari BMW X5 M Competition. Bertenaga 625 PS serta torsi maksimal 750 Nm, tenaga disalurkan melalui transmisi 8-percepatan otomatis ke empat roda. Mendorong SUV ini dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik.

Pada trim standar, BMW X5 M Competition dibanderol mulai dari $ 209.900 (sekitar Rp 3 miliar) sedangkan BMW X6 M Competition dihargai $ 213.900 (sekitar Rp 3.1 miliar). Sedangkan detail harga dan spesifikasi lebih lanjut untuk model First Edition masih belum terungkap.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas BMW terbaik di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top