BMW Siapkan 7 Series Elektrik, Akan Hadir di Generasi Terbaru

19/03/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
BMW Siapkan 7 Series Elektrik, Akan Hadir di Generasi Terbaru
Mercedes menghadirkan AMG S63 sebagai saloon premium dengan performa tinggi. Lalu, bagiamana reaksi BMW? Mereka kini tengah menyiapkan varian BMW 7 Series Elektrik di generasi terbarunya.

BMW tidak akan menghadirkan M7 pada BMW 7 Series generasi berikutnya hanya untuk melawan Mercedes-AMG S63. Namun, pabrikan Bavaria itu justru menyiapkan hal lain yang tak kalah menarik yaitu BMW 7 Series Elektrik. Ya, sebuah sedan flagship listrik disiapkan untuk melengkapi line-up mobil listrik BMW yang terdiri dari iX3, i4, dan BMW i-Next yang akan hadir dalam waktu dekat

Akan jadi trim tertinggi 7 Series

>>> Geneva batal, mobil konsep BMW i4 tetap melantai

Ini bukan lagi rumor, karena telah dikonfirmasi Chairman Board of Management BMW, Oliver Zipse. Ia mengklaim 7 Series elektrik akan jadi varian tertinggi sedan flagship BMW, dan akan ditemani tiga varian yang sudah ada saat ini Plug-in Hybrid, mesin bensin dan diesel konvensional. Menariknya, semuanya akan dibangun di atas platform yang sama.

Fitur The new BMW 7 Series

All-new BMW 7 Series akan hadir dengan empat model drivetrain

“BMW 7 Series generasi berikutnya akan hadir dengan empat model drivetrain, yakni bensin, diesel, plug-in hybrid, dan elektrik. Keempat model itu akan dibangun dengan arsitektur tunggal, dengan 7 Series BEV jadi varian paling tinggi dan bertenaga,” ujar Zipse dalam konferensi pers tahunan yang dihelat BMW.

Hadir dalam dua varian berbeda, tenaga maksimal 650 HP

Namun, BMW belum mengkonfirmasi nama untuk model tersebut, entah i7 atau bukan. Sebagai catatan, M760i merupakan varian terkencang 7 Series dengan mesin V12 turbo yang menghasilkan 600 HP dan torsi 850 Nm, dan digabungkan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

Dengan kombinasi powertrain, transmisi, dan sistem penggerak di atas, BMW M760i dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Dengan perbandingan seperti ini, BMW 7 Series elektrik diprediksi akan sama cepatnya, bahkan mungkin sekali dapat lebih cepat.

BMW 7 Series Plug-in Hybrid

BMW 7 Series BEV disiapkan untuk hadang Tesla Model S

>>> Selalu update info seputar mobil baru di sini

Menurut rumor yang beredar, 7 Series BEV sendiri akan ditawarkan dalam dua spek berbeda. Yang paling tinggi akan memiliki tenaga 650 HP dengan baterai 120 kWh, yang dapat menempuh jarak sampai 700 km, dan trim di bawahya memakai powertrain i4 dan baterai 80 kWh.

Disiapkan sebagai rival Tesla Model S dan Mercedes-Benz EQS, spyshot 7 Series BEV sudah beredar sejak tahun lalu dengan port pengisian baterai di sebelah fender kiri depan, dan lampu depan-belakang yang ditutupi kamuflase.

>>> Berita otomotif, tips & trik, dan pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Beli Mobil di BMW Astra Used Car Langsung Dapat Voucher Sebesar Rp10 Juta!

18/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Guna menawarkan pengalaman membeli mobil lebih dari sebelumnya. BMW Astra Used Car tawarkan program promosi pemberian voucher langsung senilai Rp10 juta.

Lihat juga

Ini Ragam Program Spesial BMW Exhibition 2020 di Plaza Senayan

15/03/2020

Event - Promosi

3 menit

BMW Indonesia adakan event tahunan BMW Exhibition 2020 di Plaza Senayan dengan hadirkan banyak promo menarik yang bisa Anda manfaatkan. Promo apa sajakah itu?

Lihat juga

BMW i8 Discontinue, Bukan Karena Tak Laku

16/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Mobil sport hybrid electric BMW i8 dihentikan produksi dan penjualannya mulai pertengahan April 2020. Dan perlu tahu bahwa BMW i8 discontinue bukan karena tidak laku!

Lihat juga

BMW Luncurkan 630i Gran Turismo Secara Virtual, Harganya Rp 1,5 Miliar

14/03/2020

Mobil baru

4 menit

Di tengah merebaknya virus Corona, BMW Group Indonesia melauncing mobil dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan platform digital streaming. Model yang diperkenalkan adalah BMW sebuah 6 Series Gran Turismo.

Lihat juga

Lambang BMW Dapatkan Perubahan Radikal Tahun Ini, Intip Sejarahnya

04/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Ada yang baru dari debut pertama BMW i4 Concept dalam Geneva Motor Show 2020 kemarin. Lambang BMW yang transparan langsung menjadi perbincangan. Perubahannya yang radikal menjadikannya salah satu logo yang lebih kekinian dan minimalis.

Lihat juga