BMW Seri 8 Gran Coupe Collector Edition, Maaf Cuma Buat di Jepang!

14/04/2021

Mobil baru

5 menit

BMW Seri 8 Gran Coupe Collector Edition, Maaf Cuma Buat di Jepang!
BMW Seri 8 Gran Coupe Collector Edition hadir dengan beberapa perbedana dibanding Seri 8 Gran Coupe biasa, mislanya dari warna eksterior dan interior serta velg yang terpasang.

BMW Seri 8 Gran Coupe Collector Edition merupakan edisi terbatas yang diperkenalkan oleh pabrikan asal Jerman itu. Sesuai namanya ini adalah edisi terbatas yang dibuat untuk jadi barang koleksi. Namun edisi ini hanya diperkenalkan untuk konsumen di Jepang. Harganya dipatok mulai dari 15,1 juta Yen atau kira-kira Rp 2 miliar dan akan mulai dijual Juni tahun ini.

Edisi khusus ini datang dengan beberapa perbedaan yang disematkan BMW dibanding 8 Series Gran Coupe reguler. Baik itu di sisi eksterior, interior, hingga velg yang digunakan. Tentunya ini setara dengan harga mobil tersbeut yang juga lebih mahal.

>>> BMW Seri 5 Generasi Terbaru Meluncur Dijual Mulai Rp 1,1 Miliar

Tersedia Dalam 4 Warna Berbeda

BMW 8 Series Gran Coupe Collector Edition Red

Warna merahnya cukup menarik karena jarang diterapkan oleh BMW

Dikutip dari Autoevolution, Rabu (14/04/2021), calon pembeli Seri 8 Gran Coupe Collector Edition diperkenankan memilih empat warna BMW Individual  berbeda yang telah disediakan. Yaitu Tanzanite Blue, Dravit Gray, Aventurine Red, dan Azurite Black. Semua warna ini akan dipadukan satu set velg M Alloy 20 inci dengan finishing two tone colour.

Perbedaan lainnya dari Collectors Edition Seri 8 Gran Coupe ini adalah keberadana beberapa aksen chrome pada eksterior. Sementara di kabinnya, ada pilihan warna BMW Individual Ivory White Merino yang dikombinasikan bahan Alcantara untuk sandaran kepala semua joknya.

Namun untuk mesinnya, 8 Series Gran Coupe Collector Edition ini menggunakan basis model dari model Seri 8 840i M Sport. Sehingga mesin yang dipakai berkapasitas 3.000 cc turbocharged dengan tenaga 335 hp dan torsi 500 Nm dan terhubung dengan gearbox Steptronic 8 percepatan. Pada trek lurus, mobil yang ukurannya terbilang panjang itu mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,9 detik.

>>> Harga 7 Mobil Sport BMW Yang Dijual di Indonesia

Inspirasi Modifikasi BMW Seri 8 Gran Coupe

BMW 8 Series Gran Coupe Collector Edition Blue

Bisa jadi inspirasi untuk modifikasi Seri 8 yang simple

>>> Review BMW M235i Gran Coupe 2020: Perpaduan Performa dan Kepraktisan

Jika Anda tidak tinggal di Jepang, maka sosok Seri 8 Gran Coupe edisi kolektor ini sebenarnya bisa jadi referensi untuk upgrade tampilan BMW Seri 8 Anda. Misalnya dengan memasang velg 20 inci lantas mengganti pelapis jok dengan bahan kulit Ivory White dan Alcantara.

Nah kalau mau lebih powerfull lagi, Anda bisa pilih basic mobil Seri 8 yang varian lebih tinggi. Misalnya BMW M850i atau BMW M8 Conpetition. Rasanya biaya untuk modifikasi Seri 8 ini malah lebih rendah dari pada Anda membeli Edisi Kolektor tersebut.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top