BMW M8 Gran Coupe dan MINI Clubman akan Menjadi Mobil Baru BMW Group Indonesia Tahun Ini

17/01/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
BMW M8 Gran Coupe dan MINI Clubman akan Menjadi Mobil Baru BMW Group Indonesia Tahun Ini
Dua mobil baru BMW Group akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2020. Keduanya akan mengusung nafas sporty dan special khas BMW dan MINI.

Sukses melewati tahun 2019 dengan berbagai pencapaian, BMW Group Indonesia juga mengungkapkan ambisinya untuk terus memperkuat posisinya di pasar otomotif Tanah Air pada tahun 2020. Dalam siaran pers yang diberikan kepada media, setidaknya akan ada dua mobil baru BMW Group yang siap diperkenalkan pada 2020 yaitu BMW M8 Gran Coupe dan New MINI Clubman.

Mobil Baru BMW M8 Gran Coupe akan memikat konsumen Indonesia

BMW M8 Gran Coupe menawarkan performa istimewa untuk sebuah sedan premium

>>> BMW M Toreh Penjualan Tertinggi, BMW Group Indonesia Melonjak 11%

Tahun 2019 lalu, rangkaian produk SUV BMW telah diperkenalkan kepada konsumen Indonesia, mulai New BMW Xi sDrive 18i xLine, New BMW X3 sDrive 20i, New BMW X5 hingga New BMW X7. Sementara juga diperkenalkan  MINI Ice Blue Edition dan MINI 60th Years Edition yang mendukung MINI mengembangkan pasarnya di Indonesia. 

“Keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan rangkaian kendaraan dengan desain menarik dan teknologi inovatif, serta kekuatan brand premium terkemuka dan strategi efektif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” papar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di dalam siaran pers (17/01).

Di tahun 2020 ini, Ramesh mengatakan bahwa BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan akan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan. BMW Group Indonesia akan perkenalkan lebih banyak rangkaian mobil baru BMW tahun ini, dan 2020 akan menjadi tahun pertama dimana rangkaian kendaraan yang diluncurkan 2019 dijual secara penuh. 

“Untuk rangkaian kendaraan dengan performa tinggi, BMW M8 Gran Coupé, yang tawarkan perpaduan sempurna antara desain sporty dan elegan, akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. Untuk para fansnya, MINI akan hadirkan New MINI Clubman bersama dengan edisi khusus MINI lainnya,” ucap Ramesh.

Mobil baru BMW M8 Grand Coupe dengan performa istimewa

Mengusung mesin V8 dengan M TwinPower Turbo di balik kap mesinnya

>>> Gencar Elektrifikasi, Mesin BMW Masih Digunakan Sampai 30 Tahun Lagi

BMW M8 Gran Coupe merupakan sedan premium sporty kelas GT (Gran Turismo) yang tak hanya mengusung desain sporty yang kental, namun juga suntikan tenaga istimewa berkat penggunaan mesin V8 dengan teknoilogi M TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 hp dan torsi dahsyat 750 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed M Steptronic, BMW mengklaim mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 3,3 detik saja.

Sementara MINI Clubman terbaru memberikan pilihan sebuah kompak hatchback dengan keleluasaan kabin yang optimal. Clubman terbaru menawarkan beberapa sentuhan penyegaran, termasuk pilihan lampu belakang dengan pola Union Jack. Di balik kap mesinnya terdapat pilihan mesin bensin 3-silinder 1,5 liter turbo atau 4-silinder 2,0 liter turbo. 

>>> Review MINI JCW GP 2020: Mini Paling Maxi

MINI Clubman akan diperkenalkan di Indonesia

MINI Clubman akan menjadi salah satu pilihan menarik di kelas premium hatchback

Untuk meningkatkan pelayanan, BMW Group juga akan memperluas jaringan purna jual dengan membuka satu dealer baru dari 18 dealer yang sudah ada hingga 2019 lalu. Untuk MINI, tahun 2020 ini rencananya akan menjangkau Bandung sebagai salah satu lokasi MINI Showroom terbaru.

>>> Klik sini untuk lanjut simak news yang hot lainnya

Share this post:
Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

BMW M Toreh Penjualan Tertinggi, BMW Group Indonesia Melonjak 11%

17/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Torehan positif didapatkan BMW M dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahan. Di dalam negeri, BMW Group Indonesia juga menorehkan peningkatan 11%.

Lihat juga

BMW Hentikan Produksi BMW i8 Mulai April

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah enam tahun diproduksi sebagai flagship mobil listrik BMW i, BMW mengonfirmasi bahwa mulai April ini produksi BMW i8 hybrid sportscar resmi dihentikan. Dan akan digantikan dengan line-up BMW i terbaru.

Lihat juga

Review All-New BMW 320i Sport 2019: Tetap Kaya Fitur Dengan Harga Terjangkau

19/10/2019

Editor rate:

Sukses membawa All-New BMW 330i M Sport 2019 di GIIAS 2019, BMW Group Indonesia kini merilis BMW 3-Series G20 yang lebih terjangkau. Kehadiran All-New BMW 320i Sport 2019 didapuk sebagai varian entry level sekaligus sebagai sedan BMW paling murah saat ini. Lalu, apakah “paket” All-New BMW 320i Sport 2019 ini bisa menggoda penikmat compact luxury sedan di Indonesia?

Lihat juga

Review BMW M4 Competition Individual 2019: BMW M4 Dibuat Lebih Bergaya

27/12/2019

Editor rate:

BMW M4 Coupe dikenal sebagai mobil varian paling galak dibandingkan Seri 4 biasa. Tapi tahukah Anda ada model lain yang lebih garang dibandingkan M4 Coupe dengan harga yang tak terlalu mahal? Perkenalkan BMW M4 Competition Individual 2019 dengan cat ‘Frozen’ yang langka.

Lihat juga

Harga mobil BMW M: Pembaruan harga BMW M Oktober 2020

01/10/2020

BMW

BMW M merepresentasikan sisi powerful BMW, dan hanya model-model tertentu yang memiliki versi BMW M. Apa saja mobil tersebut dan berapa harga BMW M saat ini?

Lihat juga