BMW M3 Touring Dirumorkan Cuma Punya Varian Competition

08/10/2020

Mobil baru

3 menit

BMW M3 Touring Dirumorkan Cuma Punya Varian Competition
Meski peluncuran masih dua tahun lagi, rumor seputar M3 Touring sudah mulai ramai. Salah satunya soal pilihan powertrain, BMW dirumorkan cuma menghadirkan varian competition.

BMW M3 Touring memang masih dalam tahap awal development, dan baru akan meluncur dua tahun lagi, paling cepat 2023. Namun, bukan berarti tidak ada rumor seputar varian yang sangat dinantikan ini.

BMW Blog mendapatkan bocoran seputar powertrain Wagon kencang itu, dan ya seperti perkiraan, tidak akan hadir dalam transmisi manual. Selain itu, sistem penggerak juga akan memakai xDrive.

>>> BMW M3 dan M4 2021, si kencang berdesain kontroversial

Cuma tersedia dalam satu pilihan, mengikuti varian Competition

M3 Touring, yang dibuat untuk pasar Eropa, hadir dengan sistem penggerak All-wheel drive xDrive dan transmisi otomatis sebagai standar, dan pabrikan Bavaria itu cuma menyediakan satu varian ini saja. Kabar baiknya, spesifikasi yang dihadirkan mengikuti varian Competition.

Mesin yang dipakai di BMW M3 dan M4

Positifnya, tenaga mesin lebih besar dibandingkan M3 standar

Ini berarti mesin 3.0L turbo yang digunakan M3 Touring akan punya tenaga sama seperti varian sedannya, yakni 503 HP dan 650 Nm untuk varian M3 Competition.

Dengan performa ini varian sedan dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik, mungkin akan sedikit lebih lambat di varian touring karena body mobil yang lebih besar. Top speed mobil sendiri dibatasi di 250 km/jam, BMW menawarkan paket M Driver yang membuka speed limiter sampai 290 km/jam.

>>> BMW siapkan line-up mobil listrik performa tinggi

Masih sebatas rumor, sudah mulai testing

Untuk saat ini, detail di atas masih sebatas rumor, namun terasa sangat masuk akal mengingat BMW M3 dan M4 2021 sudah rilis lebih dulu. Prototype M3 Touring sudah dites, dengan spyshot mobil mengonfirmasi beberapa ubahan yang sudah diprediksi sebelumnya.

Tampilan depan rendering BMW M3 Touring

Tampilan belakang BMW M3 Touring

Rendering M3 Touring jika mengacu ke versi sedan yang belum lama rilis

BMW M3 Touring berbagi tampilan depan dan belakang yang identik dengan M3 Sedan, ya bedanya paling atap yang lebih panjang saja. Beberapa rendering pun sudah beredar, salah satunya dari Tobias Hornof.

Apakah rumor varian BMW M3 Touring satu ini terbukti tepat saat peluncuran nanti, atau BMW memberikan kejutan dengan tambahanvarian transmisi dan sistem penggerak untuk station wagon kencang ini? Menarik sih buat ditunggu.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top