BMW M3 dan M4 Coupe Competition Dirilis, Harganya Tembus Rp 2,6 Miliar

30/06/2021

Mobil baru

3 menit

Teknologi motorsport legal untuk digunakan sehari-hari, BMW M3 dan BMW M4 Coupe Competition generasi terbaru hadir di Tanah Air. Apa saja keunggulannya?

Hari ini, BMW Indonesia bersama BMW Eurokars perkenalkan generasi ke-6 dari model legendaris BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition secara virtual di Indonesia. 

Mesin yang Identik

BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupe Competition dilengkapi dengan jantung yang identikal. Mesin bensin 6-silinder, 3.0 liter BMW TwinPower Turbo dengan 2 mono-scroll turbochargers mampu menghasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi maksimum 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Karakteristik mesin tersebut memberikan pengalaman berkendara yang sangat mengesankan.

Gambar menunjukan Mesin mobil

Mesin yang digunakan duo sportcar terbaru dari BMW M di Tanah Air

Selain itu BMW M3 Competition Sedan dan BMW M4 Coupe Competition hanya membutuhkan waktu 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik. Semakin istimewa dengan sistem exhaust yang dilengkapi electronic-flaps memberikan soundtrack yang kaya secara emosional.

>>> Beli, Jual dan Servis Mobil Lebih Mudah Lewat BMW Astra Store Kelapa Gading

Gambar menunjukan Mobil BMW

Tampilan BMW M terbaru di Indonesia

>>> Ini 5 Tips Untuk Menghindari Pengemudi Mobil Arogan di Jalan

Fitur-fitur Tertinggi yang Jadi Standar

Serangkaian fitur-fitur terbaru pada daftar perlengkapan standar dan opsional dari kedua sportcar dari pabrikan asal Jerman tersebut. Sistem driving-assistance mutakhir meringankan beban kerja pengemudi secara monoton atau situasi yang tidak menentu di jalan.

Kedua model hadir dengan Active Park Distance Control dengan sensor di depan dan belakang, Front Collision Warning with brake intervention dan Lane Departure Warning. Fitur Parking Assistant 2.0 yang dilengkapi dengan Surround View system, juga dengan Reversing Assistant hadir sebagai standar.

>>> BMW Seri 4 Terbaru Meluncur di Tanah Air, Dijual Mulai Rp 1,4 Miliar

Gambar menunjukan Interior mobil

Tampilan interior dari duo BMW M terbaru 

Selain itu, kontrol iklim 3-zone climate control, pencahayaan interior LED termasuk ambient lighting, dan sistem speaker Harman Kardon meningkatkan kenyamanan dalam berkendara sehari-hari dan dalam perjalanan yang lebih jauh.

BMW Live Cockpit Professional dan BMW Intelligent Personal Assistant – juga hadir sebagai standar untuk New BMW M3 Competition Sedan dan New BMW M4 Competition Coupe. Dan integrasi smartphone nirkabel yang diperbarui memungkinkan penggunaan Apple CarPlay dan Android Auto melalui sistem operasi mobil.

>>> Fungsi dan Cara Pasang Thermostat AC Mobil, Hindari Resiko Kerusakan Parah

Mulai dari Rp 2 miliar

Kedua sports cars BMW M terbaru ini akan tersedia di diler Resmi BMW M mulai hari ini. Harga BMW M3 Competition akan ditawarkan mulai Rp. 2.059.000.000,- (Off the Road). Sedangkan, New BMW M4 Competition Coupe akan ditawarkan dengan harga Rp. 2.119.000.000,- (Off the Road). 

Varian Individual memiliki harga berbeda, dimana New BMW M3 Competition Individual dibanderol dari Rp. 2.599.000.000,- (Off the Road), dan New BMW M4 Competition Coupe Individual akan ditawarkan mulai dari Rp. 2.659.000.000,-(Off the Road).

>>> Cek harga mobil BMW terbaru dan promo paling menarik hanya di sini

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top