BMW Luncurkan 630i Gran Turismo Secara Virtual, Harganya Rp 1,5 Miliar

14/03/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
BMW Luncurkan 630i Gran Turismo Secara Virtual, Harganya Rp 1,5 Miliar
Di tengah merebaknya virus Corona, BMW Group Indonesia melauncing mobil dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan platform digital streaming. Model yang diperkenalkan adalah BMW sebuah 6 Series Gran Turismo.

Melalui kanal YouTube resminya, BMW Group Indonesia memperkenalkan model terbaru dari The 6 Gran Turismo, atau BMW 630i Gran Turismo M Sport secara virtual untuk kali pertama pada Kamis (12/3) malam. Model ini merupakan varian BMW Gran Turismo ketiga menyusul kehadiran 3 Series dan 5 Series Gran Turismo. Dan menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan segmen kendaraan premium Gran Turismo memiliki basis pelanggan unik dan terus berkembang.

Melanjutkan model Gran Turismo yang Populer

"Sebelumnya, BMW telah merilis seri 5 dan seri 3 Gran Turismo, dan mendapat sambutan yang baik dari pelanggan di Indonesia. Untuk itu pada sesi ini, BMW Indonesia meluncurkan seri terbaru Gran Turismo di Indonesia yang sudah ditunggu-tunggu," kata Jodie dalam peluncuran tersebut.

Virtual launching BMW 630i Gran Turismo

630i Gran Turismo mengedepankan desain dinamis dan sporty

>>> BMW punya logo baru, inip sejarahnya di sini

BMW 630i Gran Turismo mengunggulkan desain dinamis dan sporty dengan menggunakan pelek 20 inci M Sport, yang menghadirkan kesan sporty, namun dengan fungsionalitas baik di bagian bagasi. Tak bisa dipungkiri, saat Anda membeli sebuah BMW 6 Series tentu Anda berharap mobil tersebut memiliki kenyamanan baik sebagai pengemudi ataupun penumpang, hal ini diakomodir dengan legroom yang sangat lapang dan panoramic sunroof yang memberi kesan lega.

Selain memiliki legroom yang sangat lapang, 630i Gran Turismo dilengkapi fitur electrical backrest yang dilengkapi dengan pillow comfort dengan material alcantara. Hadir juga dua layar sentuh independen berukuran 10,2 inci dengan interface BMW 7.0.

"630i Gran Turismo M Sport memiliki M Sport Package dengan desain agresif, fungsionalitas tinggi di luggage compartment, dan juga kenyamanan berkendara jarak jauh," ujar Product Planning BMW Group Indonesia Anindyanto Diwkumoro dalam kesempatan yang sama.

BMW 630i Gran Turismo juga hadir dengan teknologi terbaik untuk meningkatkan performa dan keamanan berkendara. Sebut saja daptive LED headlight dan BMW selective beam untuk mengutamakan sisi keamanan berkendara malam hari. Untuk sistem pengereman, mobil ini menggunakan sistem rem M Sport Brakes, serta 2 axle air suspension system, yang diklaim dapat menambah kenyamanan berkendara. 630i Gran Turismo juga dilengkapi BMW live cockpit professional dengan instrument cluster digital 12,3 inci dan central display memakai widget BMW OS 7.0 yang paling baru.  

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

BMW 6 Series Gran Turismo warna putih

630i Gran Turismo dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,3 detik saja

150 KG lebih ringan

Menurut klaim BMW, mobil ini hadir dengan bobot lebih ringan 150 kg. Soal performa, mobil bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,3 detik.Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, mobil ini juga dilengkapi beberapa pilihan berkendara, Sport, Eco Pro, ataupun Comfort, hadir juga mode adaptive yang dapat secara pintar menyesuaikan karakteristik berkendara pengemudi.

Setelah peluncuran virtual ini, BMW 630i Gran Turismo akan mejeng di BMW Exhibition di Plaza Senayan pada 13-15 Maret 2020. Adapun mobil ini akan dibanderol Rp 1,599 Miliar off-the road, dan hadir dalam jumlah sangat terbatas.

>>> Berita seputar peluncuran mobil baru dapat Anda lihat di sini

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Lambang BMW Dapatkan Perubahan Radikal Tahun Ini, Intip Sejarahnya

04/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Ada yang baru dari debut pertama BMW i4 Concept dalam Geneva Motor Show 2020 kemarin. Lambang BMW yang transparan langsung menjadi perbincangan. Perubahannya yang radikal menjadikannya salah satu logo yang lebih kekinian dan minimalis.

Lihat juga

BMW Group Corporate Sales Program Tawarkan Banyak Keuntungan

04/03/2020

Event - Promosi

3 menit

BMW Group Corporate Sales Program disiapkan untuk melayani pelanggan korporasi secara menyeluruh, hadir dengan benefit lainnya untuk pelanggan BMW dan MINI.

Lihat juga

BMW Indonesia Berencana Hadirkan MINI Cooper Listrik Setelah 2021

18/02/2020

Mobil baru

3 menit

MINI bertenaga listrik akan masuk Indonesia dua tahun mendatang. Rencana ini masih tentatif tergantung kebutuhan pasar akan adanya mobil bertenaga listrik MINI.

Lihat juga

BMW M8 Gran Coupe dan MINI Clubman akan Menjadi Mobil Baru BMW Group Indonesia Tahun Ini

17/01/2020

Mobil baru

2 menit

Dua mobil baru BMW Group akan diperkenalkan di Indonesia tahun 2020. Keduanya akan mengusung nafas sporty dan special khas BMW dan MINI.

Lihat juga

BMW Group Indonesia & Garuda Indonesia Adakan Program Eksklusif Khusus BMW 7 Series

28/11/2019

Event - Promosi

3 menit

Sebagai salah satu mitra penting BMW Business Alliance, kerjasama antara BMW dan Garuda Indonesia kini semakin meluas demi mempersembahkan layanan premium "First Class Flying Experience" yang diutamakan pada kendaraan BMW 7 Series terbaru

Lihat juga