Besok Meluncur, Tampilan Toyota Hilux Facelift Sudah Bocor Duluan

03/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Besok Meluncur, Tampilan Toyota Hilux Facelift Sudah Bocor Duluan
Besok, Kamis tanggal 4 Juni 2020 dua produk IMV Toyota yakni Fortuner dan Hilux siap meluncur, hari ini tampilan Toyota Hilux facelift sudah bocor di jagat maya

Besok, tepat pada hari kamis tanggal 4 Juni 2020 dua produk IMV (Innovative Multi-Purpose Vehicle) Toyota yakni Fortuner dan Hilux siap untuk meluncur di Thailand. Dimana kedua basis produk tersebut memang pengembangannya di fokuskan di negeri gajah putih tersebut. Sementara, pada hari ini (3/6) tampilan Toyota Hilux facelift sudah bocor di jagat maya.

Gambar menunjukkan tampilan depan Toyota Hilux facelift 2020

Inilah foto Hilux facelift yang diambil oleh kurdistan_automotive_blog

Kabar ini kami dapatkan saat salah seorang tim Cintamobil.com berselancar ke dunia maya, kami menemukan akun instragram @kurdistan_automotive_blog asal Jazirah arab yang memposting produk pick up andalan terbaru Toyota tersebut. Pada salah satu slide-nya bahkan ada satu unit Toyota Hilux facelift yang dibuka selubung bagian depannya.

Gambar menunjukkan tampilan belakang Toyota Hilux facelift 2020

Stoplamp sedikit mengalami ubahan

Dalam foto yang diposting tersebut terlihat sebuah Toyota Hilux yang mendapat beberapa ubahan minor, seperti desain headlamp, desain grille depan, desain bumper depan, serta tentu desain kap mesinnya yang kini lebih berotot bak pick up Amerika. Ini sesuai prediksi kami sebelumnya. Sebab, para pesaingnya seperti Mitsubishi Triton, Isuzu D-Max, hingga Ford Raptor telah mengalami ubahan yang signifikan tahun lalu.

Mesin Lebih Bertenaga

Foto tampilan samping Toyota Hilux 2.4 V AT 2018

Kami harap Hilux bermesin 2.800 cc juga dijual di Tanah Air

Untuk sektor performa, mesin berkode 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800 cc akan digunakan pada Toyota Hilux facelift ini, mesin diesel 4 silinder ini serupa dengan yang digunakan Hilux versi Thailand. Mesin ini tenaganya lebih besar sekitar 27 Hp bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner yang dijual di tanah air. Begitu juga torsinya, surplus 50 Nm dari mesin 2GD-FTV yang disematkan dibalik bonnet Toyota Hilux, Innova dan Fortuner versi Indonesia yang masih dijual saat ini.

Sekilas Tentang Proyek IMV Toyota & Toyota Hilux

Keinginan untuk menciptakan produk yang sesuai untuk setiap negara adalah alasan Toyota menjalankan proyek ambisius International Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV) ini. Proyek IMV dikedepankan untuk mengantisipasi kian berkembangnya kebutuhan model Toyota di level global. Karena diyakini, sebenarnya kebutuhan dasar beberapa region tidak berbeda jauh.

Foto tampilan samping Toyota Kijang Innova 2.0 V AT 2004

Kijang Innova jadi salah satu produk IMV Toyota

Dengan mengembangkannya dalam sebuah basis produksi, diyakini biaya produksi akan berkurang signifikan. Sharing platform tersebut memungkinkan berbagai komponen penting dan mahal digunakan bersama. Ambil contoh sasis, mesin dan dasbor. Alhasil lahirlah tiga produk yang diinisiasikan dari project IMV tersebut, yakni Toyota Hilux, Toyota Fortuner, dan Toyota Innova yang menjadi generasi kelima dari Kijang.

>>> Penasaran dengan harga second Toyota Hilux, cek di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top