Bertemakan Natal, Hyundai Sebar Teaser Kona N

30/12/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Bertemakan Natal, Hyundai Sebar Teaser Kona N
Akhir tahun ini, Hyundai N memposting beberapa foto dan video seputar model terbaru yang rilis tahun 2021. Besar kemungkinan, model tersebut adalah Kona N.

Mengakhiri tahun 2020, Hyundai N coba memberikan bocoran perihal tahun 2021. Lewat gambar dan video di akun Instagram @hyundai_n_worldwide, divisi performa Hyundai itu mengonfirmasi bahwa akan ada line-up Hyundai N baru untuk tahun 2021. Setelah meluncurkan i30 N dan i20 N, sepertinya model terbaru selanjutnya adalah Hyundai Kona N, yang diprediksi akan diperkenalkan tahun 2021.

>>> Review Hyundai KONA Facelift 2020: Ubahan Tipis Bikin Eksis

Dibalut Kamuflase, Berbasis Kona Facelift

Telah terjepret lebih dari sekali saat melakukan tes, sosok Hyundai Kona N memang masih dibalut kamuflase tebal, namun diketahui bahwa Crossover kencang tersebut berbasis Kona facelift.

Hyundai Kona Facelift

Tampilan Kona N akan mengikuti model Facelift yang rilis tahun ini

Tapi sebagai line-up performa tinggi, Kona N mendapat ubahan dari model standar mulai dari bodykit yang lebih agresif seperti bumper, side skirt, gril, dan spoiler berbeda. Selain itu, sistem knalpot dan velg baru juga akan memakai desain yang lebih sporty.

Dan dari teaser video yang menampilkan sedikit bagian dashboard, Kona N memakai head-unit 10,25 inci dengan layar berukuran sama sebagai instrument cluster. Selain itu kursi depan juga akan diganti sports seats, tambahan ambient lighting, dan aksen jahitan yang kontras.

>>> Komparasi Nissan Kicks vs Toyota Corolla Cross vs Hyundai KONA EV: Adu Kuat Mobil Ramah Lingkungan

Gunakan mesin turbo 2.0L, hadir dalam dua varian

Diplot sebagai rival Volkswagen T-Roc R, Hyundai Kona N akan memakai mesin 2.0L turbo yang sama seperti varian Hyundai N lainnya seperti i30 N. Adapun mesin ini menghasilkan tenaga 246 HP dan torsi 353 Nm dalam varian standar.

Hyundai Kona N sedang dites di Nurburgring

Kona N akan hadir dalam dua varian berbeda

Hyundai N juga menyiapkan varian yang lebih ekstrim dengan mesin serupa, tapi tenaganya ditingkatkan menjadi 276 HP dengan torsi 392 Nm. Varian kencang Kona N ini diprediksi tetap memakai penggerak roda depan, dan dengan dua pilihan girboks, manual 6-percepatan dan Dual-Clutch 8-Speed.

Bukan hanya mesin, sepertinya teknisi Hyundai N juga menyematkan lowering-kit suspension yang membuat mobil lebih rendah, dan punya stance yang sama seperti hatchback lima pintu pada umumnya.

>>> Simak berita otomotif lain yang tak kalah menariknya di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Memahami Fitur Manajemen Baterai Hyundai KONA Electric

14/11/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai KONA Electric merupakan salah satu mobil listrik tercanggih di Indonesia, begini cara untuk memahami fitur manajemen baterai Hyundai KONA Electric

Lihat juga

Hyundai Ioniq dan Kona Jadi Mobil Listrik Termurah di Indonesia

10/11/2020

Mobil baru

4 menit

Baru meluncur Hyundai Kona Electric dan Ioniq Electric sudah mencuri perhatian dari sisi harga. Keduanya terhitung menjadi mobil listrik termurah di Indonesia.

Lihat juga

Ini Keunggulan Powertrain Hyundai Kona Electric

06/11/2020

Mobil baru

5 menit

Hyundai Kona Electric baru meluncur di Indonesia bersamaan dengan Hyundai IONIQ yang sudah cukup sering lalu lalang sebagai taksi, ini keunggulan powertrainnya

Lihat juga

Hyundai Kona Electric Dan Hyundai IONIQ Meluncur, Harga Mulai Rp 620 Jutaan

06/11/2020

Mobil baru

3 menit

Dua mobil listrik Hyundai pertama yang dijual resmi di Indonesia resmi meluncur, Hyundai Kona Electric dan Hyundai IONIQ berbanderol mulai Rp 620 jutaan

Lihat juga

Harga Hyundai Kona Electric Bocor, Dijual Rp 674,8 Juta

09/09/2020

Mobil baru

3 menit

Hyundai Kona Electric yang telah diperkenalkan di Thailand mulai 2019 lalu tampaknya akan masuk ke pasar Indonesia. Kabarnya harga Hyundai Kona EV Rp 674,8 Juta.

Lihat juga
 
back to top