Beroda tapi Berkaki, ‘Mobil’ Baru Hyundai Cradle Concept di CES 2019

04/01/2019

Mobil baru
Beroda tapi Berkaki, ‘Mobil’ Baru Hyundai Cradle Concept di CES 2019
Bagaimana jika kendaraan yang memiliki roda tetapi berkaki bisa disebut dengan mobil? Desain yang aneh dari Hyundai Cradle Concept akan diperkenalkan pada CES 2019 nanti.

Dengan desain yang berbeda dari mobil kebanyakan, Hyundai akan menunjukan tampilan baru Hyundai Cradle Concept pada Consumer Electronics Show 7 Januari mendatang. Berbeda dari mobil tradisional, desain konsep ini memiliki empat roda, tetapi dapat berjalan di atas ‘kaki panjang’ yang memungkinkan mobil ini berkeliling di medan yang sangat berbahaya.

Hyundai hanya merilis versi rendering computer dari Cradle Concept untuk saat ini, dengan debut perdana prototipe penuh akan dilakukan pada CES. Dengan tubuh yang relatif kurus memberikan ruang yang cukup untuk memuat tandu di dalamnya. Ada lubang pada bagian samping untuk menawarkan jalan alternatif ke kabin, karena tidak ada pintu yang terlihat.

>>> Hanya Beda Harga Rp 6 Jutaan, Pilih Avanza Baru Atau Avanza Lama?

poster Hyundai Cradle berkaki berwarna merah

Versi rendering dari Hyundai Elevate Concept

Roda yang dipasang ke kaki dapat diperpanjang, memungkinkan Cradle bisa meningkatkan ketinggian yang signifikan untuk mengatasi rintangan. Sedangkan ban tidak memiliki banyak tapak, menimbulkan pertanyaan berapa banyak traksi yang dimiliki oleh Cradle di jalanan.

Perusahaan mengklaim mesin ini mampu mengemudi, berjalan, bahkan memanjat melalui bantuan robot. Masih belum diketahui bagaimana pengemudi mengendalikan mobil ini dengan bermanuver pada keempat kaki dan beralih ke menyetir roda. Terkesan seperti proses yang sangat rumit.

>>> Ingin membeli mobil bekas? Dapatkan berbagai listing dari Cintamobil.com

Hyundai mengatakan Elevate menjadi kategori kendaraan baru yang disebut Hyundai sebagai Ultimate Mobility Vehicle, atau UMV. Patut ditunggu apakah Hyundai akan membuat mobil ini untuk produksi atau hanya menarik perhatian pada pameran CES 2019 yang ramai dengan inovasi desain-desain yang aneh dan membingungkan.

ramainya pengujung CES 2019

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top