Berkat Ini, Nyetir Mitsubishi Xpander Facelift Serasa 'Mobil Eropa'

09/11/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Mitsubishi Xpander Facelift kini menggunakan transmisi CVT. Selain transmisi CVT, suspensinya kian disempurnakan dengan menyesuaikan kondisi jalanan Indonesia.

Ada satu ubahan besar yang dihadirkan Mitsubishi pada Xpander Facelift selain tampilan eksterior dan interior. Yakni penyematan transmisi CVT pada varian matik menggantikan transmisi otomatis konvesional sebelumnya 4AT.

Penggunaan transmisi CVT pada Mitsubishi Xpander Facelift tentu bukan tanpa alasan. Kenyamanan konsumen tentu menjadi faktor utamanya. 

Mitsubishi Xpander Facelift

Begini tampang eksterior Xpander Facelift

>>> Simak Ubahan Mitsubishi Xpander Facelift yang Kini Pakai Transmisi CVT

Transmisi CVT Diklaim Menambah Kenyamanan

"Menawarkan kenyamanan dibandingkan dengan transmisi 4AT, karena dilengkapi rasio gear lebih rendah dan bertenaga selain itu transmisi CVT baru menawarkan keunggulan akselerasi lebih halus dengan memaksimalkan kemampuan mesin. Suspensi pada Xpander mengalami penyempurnaan katup dengan performa tinggi," ungkap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida saat konferensi pers peluncuran Xpander dan Xpander Cross. 

Dijelaskan Mitsubishi, penggunaan transmisi CVT ini tak lepas dari permintaan konsumen. Kenyamanan pada Mitsubishi Xpander Facelift bukan hanya ditawarkan dengan hadirnya transmisi CVT. Suspensinya juga disempurnakan sehingga menghadirkan sensasi berkendara mirip Pajero Sport. 

Mitsubishi Xpander Facelift

Xpander Facelift kini usung transmisi CVT

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber, dilakukan dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar.

Ditunjang dengan Ground Clearance terdepan dikelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan diberagam medan. Serta, kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

"Mengadopsi besaran diameter shock absorber belakang seperti pada Pajero Sport serta katup performa tinggi seperti pada mobil Eropa. Ini sudah menyesuaikan kondisi jalan Indonesia untuk mengurangi guncangan di jalan," sambung Tsuchida. 

>>> Ini Dia Low MPV Termahal di Indonesia, Ada Fitur Apa Aja Ya?

Harga Xpander Facelift Masih Rahasia

Bagi Anda yang penasaran untuk meminangnya, harap sedikit bersabar karena harga Xpander Facelift baru akan diumumkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. 

Mitsubishi Xpander Facelift

Harga Xpander Facelift masih dirahasiakan

Mitsubishi Xpander hadir dalam 7 (tujuh) varian: Xpander Ultimate CVT, Xpander Sport CVT, Xpander Sport MT, Xpander Exceed CVT, Xpander Exceed MT, Xpander GLS CVT, Xpander GLS MT. Dengan 6 pilihan warna yakni Quartz White Pearl, warna baru Blade Silver Metallic, Jet Black Mica, Graphite Gray Metallic, Red Metallic, Deep Bronze. Selain itu terdapat tiga warna interior berbeda untuk New Xpander: Black and Dark Beige (Ultimate CVT), Black and Brown (Sport CVT & MT), dan Black (GLS, Exceed).

Sebelum ada ubahan, Xpander mendapat penerimaan yang cukup baik di Indonesia. Buktinya sejak menjalani debut global pada tahun 2017 pada ajang GIIAS 2017, total populasi saat ini telah mencapai lebih dari 210.000 unit. 

>>> Review Mitsubishi Xpander 2020: Ubahan Minimalis Demi Tambah Daya Saing

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top