Beredar Lagi Render Mobil Murah Tesla, Desainnya Keren

18/02/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Beredar Lagi Render Mobil Murah Tesla, Desainnya Keren
Belum ada informasi detail seperti apa mobil murah Tesla yang bakal dijual tahun ini, namun render terkini yang beredar memperlihatkan desain yang sangat keren.

Tesla tengah menyiapkan model baru yang bakal diluncurkan di pasar China tahun ini sebelum kemudian menjadi model global. Kabar paling santer, model ini berbentuk hatchback dengan banderol harga sangat 'murah' sekitar $25.000. Hingga kini belum ada detail seperti apa model tersebut, baik spesifikasi maupun desainnya. Hanya saja, beragam gambar rekayasa (render) para seniman sudah banyak beredar dengan desain bermacam-macam.

Render KDesign AG

Yang terbaru dan cukup apik, render mobil murah Tesla dibikin desainer asal Brazil, Kleber Silva. Melalui akunnya, KDesign AG di Behance.net, dia menunjukkan gambar rekayasa untuk model tersebut dengan titel Tesla Model H (hatchback).

KDesign AG menggunakan tampilan dual tone warna merah dan hitam. Meski warna semacam ini jarang dilakukan pabrikan Tesla, pemilihan warna yang dilakukan KDesign AG cukup menarik menghasilkan kesan sporty. Seperti diketahui, skema cat dua warna semakin populer akhir-akhir ini khususnya untuk mobil berjenis kompak, crossover, dan SUV. Namun belum diketahui apakah warna dari KDesign AG ini bakal menarik perhatian Tesla atau terabaikan begitu saja.

Untuk desain, pada bagian depan masih menunjukkan lekukan dan garis-garis khas Tesla lengkap dengan logo T di tengah-tengah. Di bagian kaki-kaki KDesign AG menyematkan roda split-spoke dan tampak sporty. Dari samping terlihat rancangan handle pintu tarik konvensional, sangat berbeda dengan handle pintu mobil-mobil Tesla saat ini yang semuanya rata. Bisa jadi rancangan handle pintu konvensional ini bagian dari langkah pemotongan biaya karena mobilnya berharga murah.

>>> Mengintip Cara hingga Biaya Perawatan Mobil Listrik

Foto Render Tesla hatchback tampak samping depan

Rendering menarik Tesla hatchback dari desainer asal Brazil

Beralih ke bagian belakang, tampilannya tak kalah sporty dengan spoiler hitam dan diffuser udara belakang serat karbon. Di bagian tengah antara lampu utama belakang kanan dan kiri terdapat ornamen warna krom dengan tulisan “TESLA”. Hanya saja, lekukan dan garis-garis bagian belakang ini masih nampak familiar. Dilihat agak detail ada kemiripan dengan bagian belakang Corolla Hatchback. Bisa jadi KDesign AG memang menggunakan alas grafis dari mobil andalan Toyota tersebut.

Tesla Hatchback

Sinyal kehadiran Tesla Hatchback dengan harga murah pernah dikemukakan bos Tesla, Elon Musk. Model ini bakal hadir di China sebagai respon minat pasar terhadap mobil kompak berharga murah. Tujuannya agar lebih terjangkau di semua lapisan masyarakat.

Seperti diketahui saat ini salah satu rival besar Tesla di China hadir dari pabrikan lokal, SGMW. Model terbarunya Wuling Hongguang MINI EV berhasil melampaui penjualan Tesla Model 3 dan menjadi mobil listrik terlaris di China. Bukan tanpa alasan, mobil tersebut laris manis karena harganya sangat murah, meski dari sisi teknologi jelas jauh di bawah Tesla Model 3.

>>> Mobil Listrik Murah Tesla Muncul September 2021, Seharga LCGC?

Foto Render Tesla hatchback tampak dari samping belakang

Mobil murah Tesla untuk memikat konsumen pecinta mobil murah

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Tesla Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik di India Selatan

15/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Tesla bakal melanjutkan ekspansinya ke daratan Asia Selatan dengan mendirikan pabrik mobil listrik di India. Demikian dilaporkan pejabat negara setempat.

Lihat juga

Penjualan Wuling Hongguang MINI EV Dua Kali Lipat Tesla Model 3

15/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Wuling Hongguang MINI EV bertahan sebagai mobil listrik terlaris di China dengan penjualan lebih dari 25 ribu unit pada Januari 2021, atau hampir dua kali lipat dari Tesla Model 3.

Lihat juga

Beli Mobil Tesla Nantinya Bisa Pakai Bitcoin

10/02/2021

Pasar mobil

5 menit

Beli mobil Tesla makin mudah dengan beragam cara pembayaran, bahkan nantinya untuk memiliki berbagai mobil listrik Telsa dapat menukarkan dengan Bitcoin.

Lihat juga

Mobil Listrik Tesla di China Dikomplain Konsumen, Kenapa Ya?

10/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Pejabat pemerintah China telah bertemu dengan perwakilan dari produsen mobil listrik AS Tesla Inc atas laporan dari konsumen tentang kebakaran baterai.

Lihat juga

Siap Saingi Tesla Model S, Audi E-tron GT 2021 Dirilis di Jerman

10/02/2021

Mobil baru

3 menit

Audi memperkenalkan penantang Tesla Model S yang diberi nama Audi E-Tron GT, model bertenaga dengan baterai listrik yang diklaim sangat ramah lingkungan.

Lihat juga
 
back to top