Berbagi Platform dengan Juke, Mitsubishi Siapkan Next-Gen Mitsubishi Mirage

25/07/2018

Mobil baru
Share this post:
Berbagi Platform dengan Juke, Mitsubishi Siapkan Next-Gen Mitsubishi Mirage
Ditengah permintaan SUV dan crossover semakin meningkat, Mitsubishi dipercaya sedang mengembangkan versi subkompak crossover Mitsubishi Mirage yang futuristik.

Berada di bawah Eclipse Cross, Mitsubishi Mirage berikutnya akan bersaing di segmen yang sama dengan Hyundai Kona dan Peugeot 2018. Berbagi platform dengan generasi kedua Nissan Juke dan Renault Captur, beberapa sumber menyebutkan Mirage akan mendapatkan teknologi yang lebih canggih.

Kembali diproduksi sejak tahun 2012, Mirage diharapkan akan mendapatkan model baru yang berbeda. Menurut informasi, dalam model berikutnya, Mitsubishi akan mengadopsi platform "CMF B" dengan desain yang mengalir ke belang serta mengambil gaya coupé yang dikembangkan bersama oleh Nissan dan Renault dan akan dibagikan dengan model "Juke" berikutnya.

Gambar yang menunjukan logo dari Mitsubishi Mirage

Mitsubishi sedang mengembangkan generasi terbaru Mirage

>>> Cari Mitsubishi Mirage? Dapatkan informasi mobil baru dan bekas disini!

Dilansir dari Response, Mirage disebut akan menekankan penampilan kendaraan yang mengadopsi desain merek yang lebih sporty dan agresif dengan “Dynamic Shield”. Bagian gril akan dipecah menjadi dua bagian, sisi bawah dirancang lebih tinggi dan dibuat lebih lebar. Sisi samping juga mengadopsi desain yang menonjol.

Powertrain diprediksi akan mendapatkan line up mesin bensin turbo 0.9 Liter inline 3 silinder dengan output maksimum 94 dk serta mesin diesel 1.5 Liter inline 4 silinder turbo. Ketika produsen berlomba-lomba mengembangkan motor listrik, Mitsubishi disebut juga mempertimbangkan meluncurkan Mirage baru dengan versi listriknya sendiri.

>>> Review Mitsubishi Mirage 2017, city car sporty tercanggih di kelasnya

Gambar yang menunjukan versi rendering dari generasi terbaru SUV Mitsubishi

Mitsubishi disebut sedang mengembangkan Mirage dengan platform yang sama dengan Juke

Mirage pertama kali meluncur pada tahun 1978 sebagai generasi pertama. Bersaing di segmen city car, Mirage merupakan salah satu model yang mewakili Mitsubishi dalam sejarah 40 tahun kelahirannya. Meskipun penjualan berakhir pada tahun 2000, Mitsubishi akhirnya menghidupkan kembali Mirage pada tahun 2012.

>>> Penjualan Mirage zonk di tiga bula terakhir, pertanda discontinue?

Meskipun Mitsubishi sedang berjaya dengan Xpander yang mampu menjadi salah satu penguasa low MPV Tanah Air, Mirage mengalami nasib yang mengenaskan. Mirage bahkan berada pada posisi buncit dalam kompetisi city car di Indonesia, kalah telak dari Ignis dan Brio.

Gambar yang menunjukan Mitsubishi Mirage di jalanan

Saat ini, Mirage mengalami penurunan penjualan di Indonesia

Mengejar asa dalam pengembangan baru ini, Mitsubishi dilaporkan akan melangkah lebih jauh untuk mengubah Mirage menjadi crossover. Sepertinya, perusahaan asal Jepang tersebut tertarik untuk memasarkan supermini sporty serta mengejar ketertinggalan dari Suzuki Swift. Peluncuran dunia Mirage baru diprediksi dalam 2019 dan dipasarkan pada 2020.

>>> Berita otomotif dari dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top