Berapa Harga Daihatsu Terios 2018 di Indonesia?

27/01/2018

Mobil baru
Share this post:
Berapa Harga Daihatsu Terios 2018 di Indonesia?
Daihatsu akhirnya memperkenalkan secara resmi harga yang diminta untuk Daihatsu Terios 2018. Mobil ini akhirnya mendapatkan harganya setelah dinampakan pada bulan November tahun lalu bersamaan dengan kembalinya Toyota Rush ke pasar otomotif Indonesia.

Banyak yang tidak menyadari bahwa Daihatsu, yang sekarang sepenuhnya dimiliki oleh Toyota, mempunyai banyak proyek ‘kembar’ dalam melakukan crossover. Hal inilah yang bisa kita tangkap dari proyek crossover Daihatsu dan Toyota, Rush-Terios mempimpin dibandingkan proyek lainnya semisal Calya-Sigra, Ayla-Agya dan Avanza-Xenia.

Mobil daihatsu terios berwarna putih dengan latar belakang perbukitan

Tampilan terbaru Daihatsu Terios yang lebih maskulin

Untuk harganya sendiri, Terios 2018 dimulai dari Terios X MT dasar yang dibanderol dengan harga yang sama, yaitu mulai dari Rp. 195,2 Juta. Untuk varian MT Deluxe dijual seharga Rp. 205,2 Juta sedangkan untuk X AT Deluxe dihargai Rp. 215,2 Juta dan R MT dijual dengan harga Rp. 227,9 Juta. Untuk versi AT dari mid-spec R sekarang mencapai Rp. 237,9 Juta.

Varian yang ditawarkan oleh Terios 2018 ini tidak sampai disana saja. Model paling elegan dari Terios, Terios R MT Deluxe mendapatkan harga Rp. 237,9 Juta sedangkan untuk R AT Deluxe harganya turun menjadi Rp. 247,9 Juta.

>>> Baca juga review lengkap All New Daihatsu Terios 2018

Seperti Rush, Terios mendapatkan persenjataan baru, mesin Dual VVT-I 2NR-VE 1.5L yang menghasilkan tenaga 104PS pada perputaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan gearbox yang diberikan adalah manual lima percepatan dan transmisi otomatis empat percepatan. Mesin 2NR bukan tampilan baru pada mobil Toyota. Mesin ini sudah ada pada Avanza dan Xenia sejak 2015 lalu dan 25% lebih efisien dibandingkan mesin lama.

Bagian dashboard dan interior Daihatsu Teios 2018 dengan akses berwarna hitam

Desain interior juga lebih elegan dibanding sebelumnya

Selain itu, mobil ini mendapatkan fitur keamanan 3 Point Seatbelt, teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) dan Side Impact Beam yang mampu meredam benturan yang terjadi ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, ada fitur lainnya seperti panel gravitasi, Panoramic Roof Top serta tambahan panel Head Unit dengan teknologi Touchscreen.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Beberapa kelebihan yang dipunyai oleh mobil ini adalah desain eksterior yang lebih fresh dan kokoh. Bahkan, bagian kabin juga mengalami peningkatan dengan panjang 170 mm yang meningkatkan jarak baris pertama dengan kedua menjadi 45 mm. Ruang bagasi yang luas juga menjadi salah satu keunggulan yang diberikan oleh Daihatsu Terios 2018.

Dengan tambahan ini, Daihatsu sepertinya mantap memasuki persaingan SUV tahun ini di Indonesia, bersaing dengan pendatang baru Wuling Cortez dan langganan lama, Mitsubishi Pajero Sport. 

Berikut video tentang ulasan lebih dalam Daihatsu Terios 2018

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post: