Bentley Perkenalkan Flying Spur V8, Lebih Ringan 100 kg Dari Model W12

15/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Bentley Perkenalkan Flying Spur V8, Lebih Ringan 100 kg Dari Model W12
Bentley menghadirkan Flying Spur V8 sebagai alternatif sedan full-size yang lebih menggugah untuk dikendarai. Dibandingkan model bermesin W12, varian V8 lebih ringan 100 kg.

Bentley menemukan fakta menarik, di mana semakin banyak pemilik Flying Spur memilih mengemudikan sedan full-size ini sendiri alih-alih menggunakan supir. Untuk menghadirkan mobil yang lebih menggugah untuk dikendarai, Bentley coba menghadirkan Flying Spur V8, meneruskan tradisi dari generasi-generasi sebelumnya.

>>> Bentley Bentayga Speed hadir dengan mesin baru yang lebih kencang

Lebih ringan, utamakan kenikmatan berkendara

Untuk generasi ketiga, Bentley Flying Spur V8 menggunakan mesin V8 twin-turbo 4.0L yang bisa menghasilkan tenaga 542 HP dan torsi 770 Nm. 

Mesin yang dipakai di Bentley Flying Spur V8

Penggunaan mesin V8 twin-turbo membuat bobot mobil berkurang sekitar 100 kg

Performa seperti ini cukup untuk menjalankan mobil dari 0-100 km/jam dalam waktu 4 detik, dengan kecepatan maksimal di 318 km/jam. Bentley juga menyematkan teknologi cylinder deactivation, di mana cuma empat silinder yang beroperasi ketika beban mesin sedang tidak berat.

Tampilan depan Bentley flying spur V8

Selain mesin yang lebih ringan, Bentley menambahkan opsi yang meningkatkan handling mobil

Jika dibandingkan varian bermesin W12, Bentley Flying Spur V8 ternyata punya bobot 100 kg lebih ringan. Bentley mengklaim pengurangan bobot mobil membuat Flying Spur V8 jadi semakin lincah, selain itu mereka juga menyediakan opsi all-wheel steering dan Bentley Dynamic Ride yang membuat handling saloon full-size ini semakin impresif.

>>> Peminat makin banyak, Bentley ogah tambah produksi

Pertahankan kemewahan khas Bentley

Secara tampilan, Bentley Flying Spur V8 tidak terlalu jauh berbeda dari varian bermesin W12. Velg yang dipakai berukuran 20 inci model 10 palang, sebagai opsi pembeli bisa menambahkan paket Blackline Specification yang memberi trim gelap ke eksterior mobil.

Masuk ke dalam, Flying Spur V8 mempertahankan kemewahan khas Bentley. Trim kayu dari Crown Cut walnut hadir sebagai standar, tapi pembeli juga bisa memilih dari tujuh material kayu lainnya, atau dari carbon fiber, layar yang bisa dibalik juga hadir sebagai opsi.

Interior Bentley Flying Spur V8

Bangku belakang Bentley Flying Spur V8

Interiornya masih menawarkan kemewahan khas Bentley

Sementara itu di belakang, calon pembeli bisa memilih dua jenis bangku, baik untuk dua ataupun tiga penumpang. Anda juga bisa menambahkan kulkas di balik kursi belakang yang dapat memuat dua buah botol sampanye.

Saat ini, Bentley sudah membuka pemesanan untuk Flying Spur V8 dengan pengiriman untuk Inggris dan Eropa dimulai sebelum akhir 2020, dan negara lainnya baru kebagian tahun depan.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top