Bentley Luncurkan Mobil Termewah Berhiaskan Berlian

13/08/2021

Mobil baru

2 menit

Sebagai varian tertinggi Bentley Flying Spur, mobil termewah Bentley ini memadukan desain klasik nan elegan dengan berbagai aksen khusus untuk tampilan premium.

Bentley memang dikenal sebagai pabrikan ikonik untuk model premium dan eksotis. Namun dari sekian model, pabrikan Inggris ini meluncurkan satu mobil mewah dari yang termewah dengan Bentley Flying Spur Mulliner. Bukan hanya nyaman dan penuh teknologi canggih, mobil ini juga memiliki bagian berlapis berlian.

Mobil termewah Bentley

Segmen mobil premium semakin ramai dengan kemunculan mobil termewah Bentley dengan varian terbaru Flying Spur. Grille chrome menghadirkan desain “Double Diamond” yang juga ditemukan pada fender depan. Untuk kesan ekstra, mobil ini memiliki penutup oli dan bahan bakar berhiaskan permata.

grille Bentley Flying Spur Mulliner berwarna biru
Bagian depan dilengkapi grille dengan desain “Double Diamond”

Ornamen kap mesin Bentley Flying B dipasang dan diterangi secara elektronik untuk tampilan yang lebih mewah dan elegan. Ada pula velg khusus Mulliner 22-inci berwarna abu-abu dengan tutup roda self-leveling yang selalu menghadap ke atas.

>>> Bentley Bentayga Mansory, Bagi yang Tidak Puas Dengan Menu Standar

interior mobil termewah Bentley dengan lapisan kulit
Kesan premium dan elegan juga terasa hingga bagian dalam

Di dalam, Milliner menawarkan delapan dari kombinasi warna three-tone yang dibuat khusus untuk setiap mobilnya. Kursi kulit berlapis dengan pola berlian dengan waktu pengembangan 18 bulan; setiap kursi memiliki 712 jahitan individu. Serta rotating display khas Flying Spur dengan tiga tampilan: panel kosong, layar infotainment, atau tampilan instrumen analog.

>>> Hot Wheels Bikin Sepeda Listrik, Harganya Setara 2 NMax!

Dipenuhi aksen khusus

Tentu saja kemewahan mobil ini bisa terlihat hingga ke belakang. Penghuni di belakang memiliki meja piknik yang bisa dioperasikan secara elektrik dengan permukaan berlapis. Konsol tengah dan belakang menawarkan finishing diamond. Termasuk jam Mulliner analog pada dashboard dengan permukaan perak.

jam analog Bentley Flying Spur Mulliner berwarna perak
Jam analog Mulliner bertahta di dalam dashboard

Ini adalah model Mulliner pertama yang tersedia dengan mesin hybrid. Pembeli bisa memilih mesin V6 2.9 liter dengan bantuan motor listrik bertenaga total 536 hp dan torsi maksimal 750 Nm atau mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan 542 hp dan torsi puncak 770. Sedangkan mesin untuk varian tertinggi bermahkotakan twin-turbo 6.0 liter W12 yang menawarkan 626 hp dan torsi monster 900 Nm.

>>> Bentley Pilih SUV Sebagai Mobil Listrik Pertamanya

kunci mobil Bentley Flying Spur dengan lapisan kulit
Kunci khusus berlapis kulit dengan sentuhan jahitan tangan

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga mobil termewah Bentley ini atau berapa banyak unit yang siap diproduksi. Kemungkinan besar detail lebih lanjut akan terungkap ketika Bentley meresmikan debut publik mobil ini di festival Monterey Car Week bulan ini.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top