Jurus Berkendara Menyenangkan ala Bentley Continental GT Speed Convertible

14/04/2021

Mobil baru

5 menit

Jurus Berkendara Menyenangkan ala Bentley Continental GT Speed Convertible
Bentley Continental GT Speed Convertible bukan sekedar versi atap kanvas yang bisa dibuka tutup dari tipe Continental GT Speed. Namun ada rahasia lain dari Bentley untuk mobil ini.

Bentley telah mengumumkan memperluas lini produknya untuk model GT Speed dengan memperkenalkan Bentley Continental GT Speed Convertible. Ini adalah versi atap kanvas yang bisa dibuka tutup untuk Bentley Continental GT Speed.

Selain tenaga, dan sistem pengereman dari rem berbahan carbon-ceramic, varian grand tourer mewah ini juga memiliki teknologi lain yang mengagumkan untuk menjadikannya makin menyenangkan dikendarai.

>>> Ini Dia Bentley Klasik Listrik Pertama di Dunia

Tawarkan Pengendalian Terbaik

Bentley Continental GT Speed Convertible rear

Versi atap kanvas dari GT Speed

Continental GT Speed Convertible merupakan mobil dengan atap buka tutup yang menwarkan kenyamanan sekaligus pengendalian terbaik di kelasnya. Hal ini berkat sistem suspensi udara pada mobil ini yang dikombinasikan tiga chamber shock dan active damper. Kemudian Bentley juga menambahkan dengan anti-roll control system 48 volt yang sebelumnya diterapkan pada Bentayga.

Sistem anti-roll ini menggunakan motor listrik untuk menahan body roll serta mengatasi limbung mobil pada saat menikung dengan memberikan gaya sebesar 1.300 Nm hanya dalam tiga per sepuluh detik.

Kemudian ada juga sistem all wheel steering dan active all-wheel drive yang bisa membantu Continental GT Speed Convertible lebih cekatan dalam berpindah lajur atau berbelok. Jika pengemudi ingin merasakan sedikit adrenalin, maka silahkan aktifkan Sport Mode lalu buka atap kanvasnya dan biarkan tubuh terlempar ke sandaran punggung jok mobil sementara rambut terusik tiupan angin ketika pedal gas diinjak penuh.

>>> Atap Mobil Bocor? Periksa Bagian Ini

Bentley Continental GT Speed Convertible interior

Interiornya sajikan kesan klasik modern yang proporsional

Perbedaan Bentley Continental GT Speed Convertible

Sebagai lini produk baru, Bentley juga memberikan sedikit diferensiasi untuk Continental GT Speed Convertible. Misalnya dari velg  22 inci yang digunakan disediakan pilihan tiga warna berbeda.

Kemudian atap kanvasnya juga bisa dibuka hanya dalam 19 detik secara elektrik. Sisi pembeda lainya adalah gril depan dengan kisi-kisinya berwarna gelap, sport sills dengan logo Speed, setir berlapis kulti Alcantara, serta aksen Piano Black pada interior.

Bentley Continental GT Speed Convertible Seat

Pada sandaran kepala di jok terdapat bordir logo Speed

>>> Review Bentley Continental GT Convertible 2019: Menikmati Kemewahan Ala Crewe Dengan Atap Terbuka

Tentunya Bentley menawarkan banyak seklai opsi personalisasi untuk GT Speed Convertible ini. Termasuk 15 warna berbeda untuk eksterior dan juga 11 aksen berbeda untuk interiornya.

Untuk mesinnya, versi atap kanvas tetap menggunakan unit yang sama dengan model coupe. Yaitu bermesin 6.000 cc W12 dengan tenaga 650 hp dan torsi 900 Nm. Mobil ini punya kemampuan melesat 0-100 km/jam hanya dalam 3,6 detik. Sementara kecepatan tertingginya 335 kpj.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top