Bentley Continental GT Speed 2021, Si Gesit dari Inggris

24/03/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
“Speed” pada mobil ini memang bukan hanya nama. Bentley Continental GT Speed dibuat lebih cepat, menjadikannya mobil tergesit dalam sejarah 101 tahun Bentley.

Dengan penambahan tenaga serta performa yang mumpuni, Bentley Continental GT Speed baru bisa dibilang sebagai mobil jalan raya yang paling dinamis dalam sejak 101 tahun Bentley. Selain menawarkan tenaga yang lebih besar dibandingkan pendahulunya, peningkatan kemudi untuk memberikan handling yang lebih baik serta pengaturan suspensi baru tentu saja membawa lebih banyak “speed” pada GT Speed ini.

Visual agresif

Secara visual, Continental GT Speed menawarkan tampilan yang lebih agresif dibandingkan model GT biasa. Revisi pada grille, intake udara di bumper bawah, dan logo chrome “Speed” dengan font baru menghiasi fasia depan.

bagian belakang Bentley Continental GT Speed mobil baru Inggris
Tampilan visual menjadi revisi yang lebih sporty pada mobil ini

Jendela dengan lapisan Dark Tint dan velg khusus 22 inci berwarna silver memberikan perubahan tersendiri pada bagian samping. Ada pilihan warna gelap atau hitam gloss pada velg untuk kesan yang lebih sporty pada mobil ini.

>>> Ini Dia Bentley Klasik Listrik Pertama di Dunia

tampilan terbaru dari dashboard Bentley Continental GT Speed
Kabin Continental GT Speed yang dibuat lebih sangar

Desain agresif juga bisa ditemukan kabin. Termasuk kulit Alcantara dua warna yang unik yang melapisi jok, kemudi, dan sebagian dashboard. rotating center display yang ikonik dari Continental masih dipertahankan. Kali ini dengan tambahan konsol tengah beraksen aluminium dengan warna gelap sebagai pilihan opsional.

>>> Peugeot 308 Terbaru Meluncur, Ada Opsi Varian Hybrid

Tergesit dari Bentley

Perubahan yang patut diapresiasi adalah mesin W12 6.0L twin-turbo yang lebih sangar. Memompa hingga 650 hp dengan 900 Nm, membawa peningkatan 24 daya kuda dibandingkan Bentley Continental GT standar. Memungkinkan mobil ini mencapai 100 km/jam hanya dalam 3,5 detik dan melaju hingga 335 km/jam, performa mengesankan mengingat bodinya yang terbilang berat sebagai sebuah sedan premium.

Bukan hanya sekadar peningkatan tenaga, Bentley memperbarui transmisi kopling ganda 8-percepatan untuk respons yang lebih cepat dan lebih agresif, khususnya pada mode Sport. Pengaturan ulang pada girboks dipercaya mampu menawarkan perpindahan dua kali lebih cepat dibandingkan versi standarnya.

>>> Bentley Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Sepanjang Sejarah pada Tahun 2020

Fitur penunjang pengendaraan

Revisi suspensi dan kemudi ditawarkan. Termasuk fungsi Electronic All-Wheel Steering baru guna meningkatkan kelincahan dalam menggerakkan roda depan dan belakang ke arah berlawanan. Keempat roda bisa berputar ke arah yang sama untuk meningkatkan stabilitas.

fitur Bentley Continental GT Speed berwarna hitam dna merah
Head unit terintegrasi sebagai pusat infotainment di dalam mobil

Pabrikan asal Inggris ini tak ketinggalan menyematkan fitur Bentley Dynamic Ride, sistem 48-volt yang mengurangi potensi body roll pada mobil ini, serta penggunaan diferensial selip terbatas. Dalam keterangan resminya, Bentley menyebutkan bahwa Continental GT Speed merupakan model yang paling gesit hingga saat ini.

Meski sudah dirilis, namun mobil ini kemungkinan besar baru akan dijual akhir tahun. Masih belum ada konfirmasi mengenai harga resminya. Tapi dengan performa garang dan berbagai peningkatan yang diberikan, tentu saja banderolnya lebih tinggi dibandingkan saudaranya. Saat ini, harga Bentley Continental GT Speed di Indonesia mulai dari Rp 4 miliar.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas Bentley hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top