Bentley Bentayga Hybrid 2021 Meluncur Dibekali Tenaga 443 Daya Kuda

06/01/2021

Mobil baru

3 menit

Bentley Bentayga Hybrid 2021 Meluncur Dibekali Tenaga 443 Daya Kuda
New Bentayga Hybrid merupakan yang pertama dari dua model hybrid Bentley yang akan meluncur di tahun ini. Model hybrid kedua akan segera menyusul di tahun ini.

Bentley telah mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanannya menuju masa depan yang berkelanjutan dengan meluncurkan Bentayga Hybrid. Model anyar ini diprediksi Bentley akan menjadi yang terbaik di segmen elektrifikasi SUV mewah.

>>> Bentley Flying Spur Reindeer Eight, Mobil Mewah Untuk Santa Claus

Gambar menunjukan logo Hybrid

Melengkapi Bentayga yang sudah ada

Dapat Berjalan Sejauh 50 Km dengan Mode Hybrid

Pelanggan Bentayga Hybrid dapat menghindari kebisingan kota melalui ketenangan kabin tanpa adanya gangguan suara dari mesin. Menurut standar pengujian Eropa, Bentayga Hybrid dapat menempuh jarak 50 km dengan baterai listrik saja.

Tak hanya itu, Bentayga  Hybrid  juga memberikan tingkat kenyamanan dan kemewahan yang sama dengan Bentayga non hybrid, namun dengan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan halus. Kemudian Bentayga  Hybrid juga menghadirkan pilihan teknologi baru dan layanan mobil terkoneksi, memposisikan produk baru sebagai Bentayga yang paling canggih secara teknis hingga saat ini.

“Bentayga Hybrid adalah langkah selanjutnya dalam perjalanan kami untuk menjadi perusahaan mobilitas mewah berkelanjutan terkemuka di dunia. Bentley akan bertransformasi dari perusahaan mobil mewah berusia 100 tahun menjadi model peran baru yang berkelanjutan dan sepenuhnya etis untuk kemewahan, dan Bentayga  Hybrid adalah model pertama yang memelopori strategi Beyond100 yang baru-baru ini diumumkan perusahaan kami,” kata  CEO Bentley, Adrian Hallmark dalam keterangan resminya.

>>> Ternyata Ini Penyebab Airbag Tidak Mengembang saat Kecelakaan

Gambar menunjukan bentley betayga hybrid

Menjadi model pertama yang memelopori strategi Beyond100 

Peluncuran Bentayga Hybrid Berdasarkan Riset Pasar

Data internal Bentley menunjukkan bahwa hampir 100 persen pemilik Bentayga Hybrid pra-facelift menggunakan mobil mereka setiap hari dengan mode EV aktif dengan setengah dari mereka secara konsisten melakukan perjalanan kurang dari 48 km. Tentunya dengan dihadirkan versi hybrid ini merupakan jawaban dari kebutuhan pelanggan setianya. Menurut informasi yang beredar, kabarnya model anyar ini akan dijual mulai 141.100 Euro atau setara dengan Rp 2,4 miliar.

Bentayga Hybrid 2021 telah dibekali dengan mesin V6 3.0 liter turbocharged bersama satu motor listrik dan baterai. Total keduanya dapat menghasilkan 443 tenaga kuda dan torsi 700 Nm. Baterai lithium 17,3 kWh yang terdiri dari 168 sel individu yang tersematkan dijanjikan memiliki umur 100.000 mil atau setara pemakaian selama delapan tahun. Sementara itu pengisian ulang penuh baterai membutuhkan waktu sekitar dua setengah jam.

>>> Ikuti terus berita otomotif terlengkap di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top