Belum Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Bocoran Toyota Corolla Altis 2019

15/11/2018

Mobil baru
Belum Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Bocoran Toyota Corolla Altis 2019
Tampilan perdana Toyota Corolla Altis 2019 sempat tertangkap kamera sebelum Guangzhou Auto Show 2018. Spy shot tersebut juga membeberkan penampilan pertama model asal Cina, Toyota Levin

Layaknya pembuat mobil global lainnya, Toyota memiliki strategi model kembar untuk mobilnya di Cina. Sementara perusahaan patungan FAW-Toyota menjual Toyota Corolla Altis yang asli, mitra GAC-Toyota menjual model kembarnya yang disebut Toyota Levin. Sebagai sedan paling laris dari Toyota, Toyota Corolla Altis 2019 akhirnya diperkenalkan dalam bulan ini di beberapa tempat.

>>> Saling Berbagi, Empat Pabrikan Besar Hanya Menjual Satu Crossover Yang Sama

Gambar bagian depan Toyota Corolla Altis 2020

Tampilan depan All New Toyota Corolla Altis 2019

Seperti pendahulunya, Toyota Corolla Altis yang serba baru memiliki profil yang sederhana. Selain beltline yang landau dan beberapa perubahan, mobil ini masih memiliki logo hybrid pada sayap depannya. Generasi baru akan memiliki lampu kombinasi yang lebih ramping pada bagian belakang, kemungkinan besar semua unit mendapatkan lampu LED dan terhubung melalui strip hitam.

Berdasarkan gambar yang muncul di media sosial, kita bisa melihat bahwa sedan Corolla yang baru akan mendapatkan fasia depan yang didesain ulang dibandingkan dengan hatchback dan rekan-rekan estate-nya yang sudah diungkapkan sebelumnya. 

>>> Intip mobil terbaru yang ada di listing Cintamobil.com

Gambar bagian belakang Toyota Corolla Altis 2020

Tampilan belakang All New Toyota Corolla Altis 2019

Perbedaan utama yang bisa kita lihat adalah lampu kabut horizontal baru dibandingkan dengan lampu bundar yang ada pada varian hatchback dan estate. Bagian bawah bumper juga mendapatkan desain ulang, meskipun struktur sarang lebah pada gril depan masih dipertahankan. Sedangkan lampu depan masih terlihat sama dengan saudaranya.

Sebagai negara ASEAN pertama yang mendapatkan Corolla Altis baru yang dirilis pada 8 Januari 2014, PT Toyota Astra Motor masih menjual generasi kesebelas dari Toyota Corolla. Mendapatkan mesin 1.8L VVT-i ganda, mesin 2.0L Dual VVT-I ditarik karena penjualan yang kurang memuaskan. Saat ini, hanya ada 2 varian saja yang ditawarkan, yaitu transmisi manual 1.8G dan transmisi otomatis 1.8V.

>>> Dapatkan berita terupdate mobil baru lainnya hanya di sini

Gambar mobil baru Toyota Levin

Saudara Corolla Altis, Toyota Levin juga mendapatkan desain baru

Toyota All-New Corolla Altis dan All New Toyota Levin akan diluncurkan pada 16 November besok di Pameran Otomotif Cina. Versi spesifikasi Amerika Utara akan diungkapkan pada acara terpisah yang diadakan di Carmel, di California, Amerika hari ini (15/11).

>>> Berita terlengkap dunia otomotif dalam dan luar negeri ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top