Belum Resmi Diluncurkan, Booking Suzuki Jimny Sudah Ribuan Unit

27/05/2019
Meski baru akan diluncurkan di Indonesia pada pertengahan 2019, booking Suzuki Jimny sudah mencapai ribuan unit dengan prioritas pengiriman sesuai antrean.

Suzuki Jimny benar-benar jadi magnet bagi para pecintanya di tanah air. Meski kehadirannya baru dipastikan pada bulan Juli 2019, open booking yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapat respon positif. Ribuan pemesan berhasil dibukukan dan masih terus bertambah.

Aura positif Suzuki Jimny sudah sangat terlihat sejak mobil ini dipajang di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akhir April lalu. Meski masih sekedar pajangan karena belum diluncurkan mobil ini jadi salah satu idola para pengunjung booth Suzuki, terutama kaum adam.

Foto Suzuki Jimny terbaru di pameran IIMS 2019

Suzuki Jimny menggoda pengunjung pameran Telkomsel IIMS 2019, JIExpo Kemayoran

Open booking yang dimulai sejak pameran mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya pecinta mobil petualang. Konsumen yang ingin memiliki mobil legendaris tersebut mulai ditampung SIS. Konsumen bakal mendapatkan nomor urut pemesanan begitu melakukan registrasi booking dengan tanda jadi sebesar Rp 5 juta.

>>> [IIMS 2019] All-New Suzuki Jimny Sudah Bisa Dipesan Di Telkomsel IIMS 2019

"Perkembangan terakhir pada saat kita display di IIMS konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan mendaftarkan namanya," tutur Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di TB Simatupang seperti dikutip dari Liputan6, (24/5/2019).

Dijelaskan pula nomor urut pemesanan ini dimaksudkan untuk mengetahui prioritas pengiriman begitu unit datang. Tentu saja, selain sesuai urutan prioritas juga mempertimbangkan tingkat pelunasan pembayaran. "Untuk nanti dapat nomor urut jadi konsumen yang sudah booking kita akan informasikan kapan mereka akan dapat unitnya. Jadi kita akan urutkan berdasarkan dia booking," tambahnya.

Berapa harga jual Suzuki Jimny terbaru ini dan berapa jumlah pasti pemesan yang sudah masuk, Donny belum memberikan penjelasan detail. Dia hanya memastikan kalau pemesan Suzuki Jimny sudah mencapai ribuan unit. Adapun detailnya bakal diumumkan ketika mobil ini resmi diluncurkan. "Kan kita belum launching, jadi saya enggak bisa publish unitnya berapa," ujarnya singkat.

>>> Profil Suzuki Jimny 2019: Generasi Keempat Muncul Setelah Penantian Panjang 20 Tahun

Foto Suzuki Jimny di pameran otomotif Singapuradi pameran The Cars@Expo 2019 di Singapore Expo Halls 4 and 5, 27 April 2019

Suzuki Jimny terbaru resmi dijual di Singapura

Seperti diketahui, setelah 20 tahun mempertahankan Suzuki Jimny generasi ketiga, Suzuki mengejutkan publik dengan meluncurkan All New Jimny pada 5 Juli 2018. Menyandang status All New, Suzuki Jimny generasi keempat ini tampil jauh berbeda dengan para pendahulunya. Tampilannya kini lebih tegas dengan adanya sudut-sudut tajam di banyak bagian. Bagian interiornya sekarang juga sangat modern dibanding generasi terdahulu, lengkap dengan berbagai macam fitur keselamatan dan fitur hiburan.

Untuk performa All New Jimny menggunakan penggerak roda 4WD serta dibekali mesin K15B 4 Silinder Segaris 16 Katup dengan kapasitas silinder 1.462 cc. Dengan mesin tersebut tenaga maksimum dihasilkan sebesar 75 kW (100,5 Hp) / 6.000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 130 Nm / 4.000 Rpm. Untuk transmisi terdapat dua pilihan yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Mobil legendaris ini sudah dijual di banyak negara di dunia, termasuk di Asia Tenggara seperti Thailand dan Singapura. Di kedua negara tersebut Suzuki Jimny dibanderol dengan harga cukup mahal. Di Thailand harga Suzuki Jimny mulai 1.550.000 bath atau setara Rp 690 jutaan hingga 1.680.000 bath atau setara Rp 750 jutaan. Sedangkan di Singapura Suzuki Jimny resmi diluncurkan di pameran The Cars@Expo 2019 di Singapore Expo Halls 4 and 5, 27 April 2019 lalu dijual dengan harga $114,100 atau setara Rp 1,2 miliar jika dikonversi ke mata uang Indonesia.

>>> Berita seputar mobil terbaru ada di sini

>>> Berita terlengkap dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
8

berita lain