Belum Hilang, Mitsubishi Lancer Siap Berbagi Platform dengan Aliansi Renault Nissan

16/11/2018

Mobil baru
Belum Hilang, Mitsubishi Lancer Siap Berbagi Platform dengan Aliansi Renault Nissan
Meskipun SUV dengan cepat menjadi kendaraan pilihan yang dipilih secara global, Mitsubishi masih memikirkan segmen kendaraan penumpang dengan rencana pengembangan Mitsubishi Lancer dan Mirage dengan aliansi Renault Nissan.

Banyak yang berfikir bahwa Mitsubishi akan mengikuti pasar yang sedang tergila dengan kendaraan jenis SUV. Tetapi pabrikan asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan Mitsubishi Lancer bekerja sama dengan aliansi Renault Nissan untuk mengembangkan kendaraan penumpang Mitsubishi yang sedang dalam masa ‘paceklik’.

Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation, Trevir Mann, mengatakan kendaraan penumpang masih vital bagi ambisi dan pertumbuhan mobil dari produsen asal Jepang ini. Meskipun ada penurunan global dalam penjualan serta tingginya serapan SUV.

Gambar Mitsubishi Mirage berwarna orange

Mitsubishi Mirage masih dalam masa paceklik saat ini

>>> DP 0 Persen Kendaraan Bermotor Siap Dijalankan, Tetapi Ada Syaratnya

Berbicara kepada para jurnalis di Thailand saat mengungkapkan facelift Mitsubishi Triton, Mann mengatakan mobil penumpang masih penting bagi Mitsubishi. "Kami sedang dalam proses mengembangkan apa yang kami sebut rencana produk jangka panjang kami, apa yang kami lakukan di sana hanya mempelajari pasar dan mencoba memutuskan ke mana kami harus pergi," katanya.

Mann menegaskan telah mulai mengerjakan penerus Mirage yang telah beroperasi sejak 2012. "Kami belum mengumumkan apa pun pada Mirage berikutnya, (tetapi) kami akan berkumpul di platform yang sama," katanya. “Jadi Aliansi memiliki platform yang disebut CMF-B, sehingga kemungkinan Mirage berikutnya akan berada di platform CMF-B, tetapi belum diputuskan.”

>>> Dapatkan berita terupdate mobil baru lainnya hanya di sini

Sementara itu, Wakil Presiden untuk Strategi Produk dari Mitsubishi Motors Corporation, Vincent Cobee, mengatakan kendaraan penumpang masih mewakili sebagian besar volume global. "Jika kami memproyeksikan diri lima tahun, total pasar global akan menjadi 110-115 juta mobil dan 40-50 juta akan mewakili mobil penumpang," katanya.

Gambar Nissan March berwarna orange

Mirage baru disebut bisa menggunakan platform yang sama dengan Nissan March

Ketika ditanya tentang pertumbuhan segmen SUV, Cobee mengungkapkan, “Saya tahu semua orang menulis tentang pertumbuhan dan kemunculan SUV dan itu benar, itu adalah 35 hingga 37% dari total pasar saat ini dan itu masih terus berkembang. Tetapi itu tidak menghilangkan fakta bahwa akan ada 40 hingga 50 juta mobil yang akan menjadi mobil penumpang tradisional.”

Cobee menambahkan bahwa kehadiran Mitsubishi yang kuat di pasar pikap dan SUV di ASEAN mendorong pengembangan segmen kendaraan penumpang yang sedang ‘jatuh’ beberapa tahun belakang. “Kami merenungkan jenis segmen apa, jenis tujuan mana, sementara mengakui tren penurunan perlahan segmen itu, tapi pasti bukan menghilang,” katanya.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif dalam dan luar negeri ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top