Belum Dirilis, Wajah BMW Seri-4 Convertible Bocor di Media Sosial

10/09/2020

Mobil baru

2 menit

Belum Dirilis, Wajah BMW Seri-4 Convertible Bocor di Media Sosial
Baru tiga bulan setelah BMW memperkenalkan enerasi kedua dari Seri-4, foto terbaru di media sosial menghadirkan tampilan anyar BMW Seri-4 Convertible.

Baru tiga bulan BMW memperkenalkan tampilan terbaru dari generasi kedua BMW Seri-4 kepada publik. Rencananya, BMW akan mengenalkan versi coupenya . Namun tak perlu menunggu lebih lama lagi. Pasalnya model baru BMW Seri-4 Convertible bocor di media sosial dari unggahan kantor kekayaan intelektual China.

Seri-4 versi tanpa atap

Dilansir dari Autoblog Yunani, BMW Seri-4 Convertible memiliki atap lipat kain yang lembut. Membuat bobot total lebih ringan 50 kiligram dibandingkan model generasi kedua yang diperkenalkan pada Juni 220 lalu. Secara mekanis, diprediksi tidak ada perubahan, masih menggunakan sistem dan mesin yang sama dengan Seri-4 Coupe.

BMW Seri-4 Convertible dari depan berwarna abu-abu
Versi convertible terlihat tak memiliki banyak perubahan

>>> Dapatkan berbagai mobil baru dan bekas BMW lainnya di sini

Gambar paten yang diambil dari Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA) menghadirkan tampilan yang tak jauh berbeda dengan Seri-4 lainnya. Walaupun berupa gambar 3D, terlihat bagaimana grille depan yang khas bergaya vertikal terlihat jelas masih digunakan pada versi convertible kali ini.

Lampu depan menyipit dengan sistem pencahayaan adaptif masih dipertahankan. Grille yang besar dilengkapi dengan bibir bumper yang tipis. Di samping, terlihat ruang untuk aliran udara pada sisi samping bumper. Sedangkan di belakang, lampu rem ketiga telah diintegrasikan ke dalam tutup bagasi.

>>> 9 Mobil Listrik Baru BMW Mengantre untuk Mengaspal Hingga 2025

BMW Seri-4 Convertible dari belakang berwarna abu-abu
Tampilan belakang dengan atap soft top

Sayangnya belum ada kejelasan tentang tampilan interior BMW Seri-4 Convertible terbaru. Walaupun kemungkinan besar BMW tak mengubah sebagian besar desain kabin. Begitu juga dengan teknologi hingga mesin yang digunakan kemungkinan masih menggunakan model 3.0L bertenaga turbo dari BMW B58 yan mampu menghasilkan hingga 387 PS dan torsi maksimal 500 Nm.

>>> Hadiah BMW M4 2021 untuk Jawara MotoGP Styria, Miguel Oliveira

Tinggal menunggu waktu?

Prototipe versi contertible terpantau dalam gambar spy shot sedang melakukan pengujian. Sehingga BMW diprediksi akan merilis secara resmi edisi teranyar dari BMW Seri-4 ini. Dengan M3 Sedan dan M4 Coupe direncanakan untuk meluncur bulan ini, kemungkinan besar Seri-4 Convertible akan debut menjelang akhir tahun.

BMW Seri-4 2020 berwarna biru
BMW Seri-4 yang baru saja diperkenalkan Juni 2020 lalu

Generasi kedua dari BMW Seri-4 menggunakan nama G22 untuk versi coupe dan G23 untuk model Convertible. Pembeda yang paling signifikan dari Seri 4 dibandingkan pendahulunya yaitu kidney grille besar pada bagian depan yang terinspirasi oleh BMW 328 yang menjadi primadona pada tahun 1930-an.

>>> Klik sini untuk lanjut baca berita otomotif terbaru lainnya

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top