Belum Dipasarkan, Modifikasi Tesla Cybertruck Berkeliaran di Dunia Maya

04/12/2019
Sebagian mengatakan CEO Tesla, Elon Musk, berpikir terlalu keras ketika memperkenalkan Tesla Cybertruck ke pengunjung Los Angeles Auto Show 2019. Tapi melihat modifikasi Tesla Cybertruck yang berkeliaran di dunia maya, desain kontroversial Cybertruck disulap menjadi berbagai bentuk.

Selama persentasinya, Tesla menekankan bahwa Cybertruck dipasarkan denga ‘sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya’. Cybertruck dipasarkan sebagai gabungan antara truk dan mobil sport. Tetapi informasi di laman resmi Tesla mengisyaratkan berbagai kemungkinan lain di masa depan. Dengan tampilannya yang kontroversial, versi modifikasi Tesla Cybertruck pun bermunculan.

modifikasi Tesla Cybertruck berwarna putih
Modifikasi Tesla Cybertruck dengan desain Monster Truck

>>> Tesla Cybertruck Vs Ford F-150 Adu Tarik, Siapa Pemenangnya?

Kapasitas dan spesifikasinya yang sangar pun membuat beberapa desainer mencoba membawa desain yang lebih berani untuk truk pikap ini. Dari berbagai gambar di media sosial, modifikasi Tesla Cybertruck pun dibuat lebih tinggi menyerupai monster truk. Suspensinya dibuat lebih tinggi dan dilengkapi ban besar, seperti yang ditampilan akun Instagram @drivenotthidden di atas ini.

desain Tesla Cybertruck baru berwarna merah dan hitam

Desain modifikasi Cybertruck dengan memadukan kepraktisan berkendara

>>> Review Tesla Cybertruck 2020: Truk Revolusioner Tesla Bergaya Cyberpunk!

Bahkan walaupun dibuat berbodi baja, namun Cybertruck bisa dibilang memiliki kecepatan yang lebih cepat dari kebanyakan mobil yang diproduksi saat ini. Maka tak heran jika truk pikap ini mendapatkan modifikasi rendering gaya rally Hoonigan.

modifikasi Tesla Cybertruck bergaya rally berwarna merah dan hitam
Tampilan baru Cybertruck dengan modifikasi gaya rally

Mode Camp Tesla Cybertruck

Desainnya yang unik membuat Elon Musk langsung memamerkan versi modifikasi Cybertruck resmi; sebagai tenda. Edisi Cyertruck yang paling mahal memiliki ruang penyimpanan hingga 2.831 liter di belakang yang bisa berguna untuk perlengkapan berkemah. Dan rendering resmi Tesla menunjukkan Cybertruck akan memiliki mode Camp.

Bak belakang dengan dimensi yang luas digunakan sebagai tenda bagi pemilik truk pikap ini. Satu gambar yang dipamerkan Tesla menunjukkan sebuah tenda dipasang di atas bak belakang. Cybertruck juga akan dijual bersama kompor listrik yang bisa dinyalakan dengan menghubungkannya pada colokan listrik 120-volt atau 240-volt yang terdapat di bak belakang.

>>> Ingin membeli mobil unik lainnya? Dapatkan penawaran terbaru di sini

 tampilan Tesla Cybertruck Camp Mode berwarna emas
Mode Kemah yang ditawarkan oleh Tesla untuk Cybertruck

Selain mode Camp, ada banyak perlengkapan tambahan yang dipasarkan bersamaan dengan Cybertruck. Konsumen bisa membeli truk pikap ini sekaligus RV listrik yang pas ditempatkan di bak belakang. Kehabisan baterai ketika berkendara? Pengisi daya bisa langsung menggunakan colokan yang tersedia di bak belakang.

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain