Beginilah Tampilan Suzuki Jimny Made In China

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Beginilah Tampilan Suzuki Jimny Made In China
Mungkin begini jadinya jika SUV mungil andalan Suzuki yakni Jimny dibuat versi listrik dan dirakit oleh China, beginilah tampilan Suzuki Jimny made in China

Mungkin begini jadinya jika SUV mungil andalan Suzuki yakni Jimny dibuat versi listrik dan dirakit oleh China. Kini China memiliki SUV funky bergaya urban yang mirip dengan Suzuki Jimny. Mobil ini secara tampilan seakan mirip dengan Suzuki Jimny made in China. Tapi hanya desainnya saja yang identik, tidak dengan sistem penggerak dan lainnya.

Mirip Suzuki Jimny

Gambar menunjukkan Hengrun A0 atau Suzuki Jimny made in China

Hengrun A0 ini asli buatan Tiongkok

SUV ini bernama Hengrun A0, dibuat oleh Hunan Hengrun Automobile Tiongkok. 'A0' merupakan salah satu kode pabrikan tersebut akan produk ini, bukan sebagai nama utama. Nama produk ini yang sebenarnya akan diumumkan nanti ketika mobil sudah resmi meluncur. Berbeda dengan Suzuki Jimny yang pakai mesin bensin 3 silinder 600 cc berkode R06A untuk versi Jepang dan mesin 4 silinder 1.500 cc berkode K15B untuk versi ekspor, Hengrun A0 ini full bertenaga listrik.

Full Elektrik

Jadi The Most Wanted Car In Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny 2019

Tampilannya mirip dengan Suzuki Jimnya ya?

Motor listrik tersebut mempunyai output 42 hp dan dipasang pada roda depan. SUV mini dengan bobot 1.020 kilogram ini dapat melaju hingga kecepatan puncak 102 km/jam serta jarak tempuh maksimum 352 kilometer berdasarkan perhitungan New European Driving Cycle (NEDC). Sebagai informasi, perhitungan NEDC tersebut mengkalkulasikan perhitungan berkendara di kota besar, ke luar kota dan kombinasi.

Foto tampilan belakang Hengrun A0

Tampilannya mengkotak khas Jimny

Hengrun A0 ini memiliki dimensi panjang 3.560 mm, lebar 1.610 mm dan tinggi 1.705 mm serta wheelbase 2.250 mm. Dengan dimensi mungil tersebut, kapasitas tempat duduk Hengrun A0 ini mirip dengan Suzuki Jimny sungguhan yakni dapat memuat 4 orang dewasa. Dari tampilannya sendiri headlampnya tampak modern dan seolah menyatu dengan grill berkat satu tarikan garis tegas yang seolah menghubungkan dua lampu utama ini. Begitu juga desain bumpernya yang sporty.

Gambar menunjukkan setir dan panel indikator Hengrun A0

Mobil ini sudah full elektrik

Menurut informasi dari ChinaCarNews.com, Hengrun A0 alias Suzuki Jimny namun buatan China ini akan diluncurkan akhir tahun ini di negara tirai bambu tersebut. Meski kemungkinannya kecil masuk Tanah Air, namun setidaknya keberadaan mobil ini nantinya akan menjadi pilihan pasar di sana untuk mendapatkan produk SUV yang ringkas, asyik dikemudikan, dan yang jelas menjadi alternatif murah bagi Suzuki Jimny.

>>> Segini harga bekas Suzuki Jimny

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

First Drive: Suzuki Jimny 2020, Jip Mungil Suzuki Selaris Pisang Goreng

31/01/2020

Mobil baru

3 menit

Desain unik Suzuki Jimny 2020 ini menjadikan sosoknya selau menjadi pusat perhatian. Pengendaraannya menyenangkan, sayang perlu inden lama untuk meminangnya.

Lihat juga

Jadi The Most Wanted Car In Indonesia, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny 2019

01/08/2019

Jual beli

5 menit

Tak salah jika kami menjuluki mobil ini sebagai the most wanted car in Indonesia. Karena, sejak dipajang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2018 lalu, mobil ini tetap dapat memancing animo orang untuk memilikinya hingga tahun ini. Namun, tak ada gading yang tidak retak, inilah kelebihan dan kekurangan Suzuki Jimny 2019.

Lihat juga

Ternyata Begini Rasa Mengemudi Suzuki Jimny 2019

30/07/2019

Pengemudian

5 menit

Suzuki Jimny sudah dipajang sejak gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, namun baru pada ajang GIIAS tahun ini mobil SUV kecil andalan PT Suzuki Indomobil Sales 2019 ini resmi dijual. Ternyata begini rasa mengemudi Suzuki Jimny 2019

Lihat juga

Ini Lho 5 Hal Yang Bikin New Suzuki Jimny Jago Off-Road

23/07/2019

Mobil baru

4 menit

New Suzuki Jimny memiliki talenta yang natural di medan off-road. Kelebihan tersebut bukan hanya faktor generasi sebagai penerus kendaraan 4x4 paling legendaris, namun juga kehadiran senjata andalan yang telah dipersiapkan untuk menjelajah di medan off-road

Lihat juga

Mungil Dan Tangguh, Berikut Sejarah Suzuki Jimny Menginvasi Dunia

17/03/2019

Pasar mobil

Setelah Perang Dunia kedua, Jepang bangkit dengan membangun kembali ekonomi dan industrinya. Kebutuhan atas mobil niaga serba guna, tangguh dan berdimensi kompak pun semakin mencuat, yang justru memuluskan kelahiran Suzuki Jimny, sebagai salah satu jip legendaris di dunia.

Lihat juga
 
back to top